oleh

Melati Erzaldi Kunjungi RBJ di Desa Jangkang

BELITUNG TIMUR – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengunjungi Rumah Baca Juara (RBJ) di Desa Jangkang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (8/10/20).

Mendengar Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM) membangun sebuah tempat baca yang diberi nama Rumah Baca Juara (RBJ), Ketua TP PKK Melati Erzaldi menyempatkan diri mengunjungi rumah baca ini di sela-sela kunjungan kerjanya dengan harapan kunjungan ini dapat memotivasi anak-anak yang tinggal di komplek perumahan karyawan PT SMM.

RBJ adalah fasilitas sarana dan prasana untuk anak-anak agar dapat belajar dan memperluas wawasan, serta memantik minat membaca.

“Saya sangat berbahagia karena akhirnya dapat berkunjung ke sini. Semoga, taman bacaan ini dapat termanfaatkan dengan baik oleh anak-anak di sini,” ungkapnya.

Selain berkunjung, Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga menyumbangkan beberapa buku bacaan anak-anak, serta memberikan hadiah buku kepada seorang anak bernama Rasel yang pernah mengirimkan surat kepadanya.

“Surat ini belum sempat sampai ke bunda. a
Alhamdulila, bunda mendengar sendiri surat dari Rasel yang dibacakan langsung kepada bunda hari ini,” ungkapnya.

Seperti RBJ, Ketua TP PKK Melati Erzaldi berharap desa lain juga termotivasi untuk mampu memikirkan edukasi untuk anak-anak penerus bangsa.

Kepada Camat Dendang, Kapolsek Dendang, dan perwakilan Manajemen PT Sahabat Mewah dan Makmur yang hari ini ikut hadir, Ketua TP PKK Melati Erzaldi berpesan untuk bersama meneruskan misi-misi sosial seperti ini karena, anak-anak adalah generasi penerus yang harus dibekali banyak ilmu.

“Dari membaca kita mengetahui dunia, tidak perlu berkunjung langsung, dari membaca kita dapat melihat dunia”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Melati Erzaldi mendapat kejutan dari anak-anak dan pengurus RBJ yaitu, hadiah dan nasi tumpeng yang disiapkan karena, mereka mengetahui bahwa Ibu Melati berulang tahun pada bulan Oktober.

“Saya memang berulang tahun di bulan Oktober, alhamdulillah anak-anak bunda mendoakan terlebih dahulu, terima kasih untuk semua,” ungkapnya.

(Budi)

News Feed