oleh

Kelurahan Sombalabella Kembali Salurkan BSB ke Penerima PKH

TAKALAR-Kelurahan Sombalabella menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) sebanyak 199 Kepala Keluarga (KK) bagi peserta penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Sesuai pantauan, sejak pagi hari warga sudah mendatangi kantor Lurah Sombalabella untuk mengambil bantuan sosial beras PKH tersebut.

Kegiatan ini di hadiri Lurah, Staf, Pendamping dari Dinas Sosial ,Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Lingkungan dan 199 warga penerima BSB, se Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Kamis (08/10/2020)

Menurut Lurah Sombalabella, Eko Saputra S.Sos, BSB ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial bagi peserta program PKH.

“Pihak Kelurahan sudah menyalurkan dua karung beras bagi setiap penerima sebulan lalu,  BSB yang kita bagi hari ini adalah lanjutan. Jadi tinggal satu karung dengan total 3 karung setiap kepala keluarga penerima PKH,” ucap Eko Saputra.

Lebih lanjut dikatakan Eko, bagi warga yang datang untuk mengambil BSB ini, tentunya harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pengenal (KTP).

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dari dampak Covid-19 dan tak lupa juga kami ucapkan terima kasih ke Pemerintah Pusat atas bantuan yang di berikan di Kabupaten Takalar,” tandasnya.

Sama halnya yang disampaikan Kepala Lingkungan Ballo 1, Muhlis Daeng Tulung yang akrab dipanggil Kakak Wawan mengucapkan terima kasih disemua pihak yang terkait dalam penyaluran ini. Pastinya,  warga di Sombalabella sangat terbantu dengan adanya bantuan beras tersebut karena bisa mengurangi beban perekonomian bagi keluarganya.

“Semoga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Takalar selalu memperhatikan nasib warga yang kurang mampu, agar bisa merasakan ketenangan dan Cinta damai yang berarti dari Pemerintah,” harap kakak wawan.

(Suherman.S.Pd)

News Feed