Daerah

Jurnalis Pandeglang Bakal Jalani Test Swab

×

Jurnalis Pandeglang Bakal Jalani Test Swab

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG – Untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, wartawan yang biasa melakukan liputan di wilayah Kabupaten Pandeglang akan melakukan test swab.

Test swab tersebut, sangat penting dilakukan, apalagi wartawan termasuk salah satu profesi yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19.

Click Here

“Kami menjadwalkan test swab bagi wartawan pada Senin 12 Oktober di sekretariat PWI Pandeglang. Test swab ini akan difasilitasi oleh tim medis dan tidak dipungut biaya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Rd Dewi Setiani, Kamis (8/10/2020).

Untuk itu, kata dia, wartawan tidak perlu khawatir untuk mengikuti test swab. Sebab, sekalipun hasilnya positif, identitas wartawan tidak akan dipublikasikan dan tentunya tim medis akan melakukan penanganan secara intens.

“Walapun begitu kami harap tidak ada wartawan yang positif Covid-19, namun tentu mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jika kita mengetahui sedini mungkin, maka itu akan meminimalisir jumlah korban,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Iman Fathurohman menyambut baik dengan adanya test swab tersebut. Soalnya, kata dia, wartawan penting mengikuti test swab, karena aktivitasnya berinteraksi dengan banyak orang.

“Untuk itu, tidak ada salahnya kita semua mengikuti test swab. Dengan begitu kita bisa menjaga diri, keluarga dan orang lain dari penyebaran Covid-19,” kata Iman.

Untuk itu, dia mengajak, seluruh wartawan baik yang tergabung di PWI maupun tidak, untuk secara sukarela mengikuti test swab yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Apalagi test swab tersebut tidak dipungut biaya.

“Pada dasarnya, ini bukan soal test swab yang gratis, tapi ada manfaat yang jauh lebih besar, yakni kesehatan dan keselamatan kita semua,” ucapnya.

(Ade m)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d