oleh

Hadiri Pekan Budaya Sulsel di Makassar, Dekradasda Jeneponto Tampilkan Produk Kain Tope

MAKASSAR — Rangkaian Hari Jadi Sulawesi Selatan yang Ke 341, Pemerintah Provensi Sulawesi Selatan Melansungkan pekan Produk Kreatif Dinas Kebudayaan Kepariwisataan, dilaksanakan di Gammara Hotel Makassar, Kamis (8/10/2020).

Kegiatan Pekan Kreatif Dinas Kebudayan Kepariwisataan Provensi Sulawesi Selatan yang berlangsun di Gammara Hotel Makassar, dibuka oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Hj, Lies Nurdin Abdullah dan juga dihadiri para ketua Dekranasda kabupaten/Kota.

Ketua Dekranasda Jeneponto Hj, Hamsiah Iksan pun ikut hadiri dan merespon positif kegiatan tersebut dengan ikut partisipasi ajang perhelatan.

Hj, Hamsiah Iksan, menggatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang apresiasi dan mendukung besar bagi para pelaku industri kreatif sutra tenun, apalagi saat ini dimasa pandemik covid 19.

Lanjut dikatakan, bahwa Jeneponto siap berpartisipasi di ajang pekan budaya dengan menampilkan produk tenun kain kapan tope, dan saat ini kita terus lakukan pembinaan pada sektor tersebut melalui dinas terkait.

“Kita optimis jika sektor industri kreatif ini kita kembangkan maka peluang usaha semakin terbuka luas dan daya serap lapangan kerja pun akan meningkat,” kata Hj Hamsiah Iksan

Dia juga berharap pada seluruh stakeholder agar ikut bersinergi demi kemajuan produk daerah yang berjuluk Butta Turatea itu.

“Kami berharap dukungan pada seluruh stakeholder lainnya untuk saling bersinergi dan mendukung kemajuan produk daerah di Butta Turatea,” harap Ibu Bupati Jeneponto itu.

(Firman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed