oleh

Lapas Kelas II Cilegon Intens Dalam Menangani Covid 19

CILEGON–Awak Media Kota Cilegon mengadakan silahturahmi bersama Ketua Lapas Kelas II Cilegon beserta jajarannya di Kantor Lapas Kota Cilegon Banten, Selasa 06 Oktober 2020.

Saat mengadakan wawancara bersama awak media Kota Cilegon Kepala Lapas Kelas II Cilegon Masjuno mengatakan bahwa kita mengklaim kita sudah melakukan prepare jauh sebelum orang lain lakukan, itu bisa di fressing digitalnya sebelum merebak dibulan Maret dan kita dibulan February sudah membuat simulasi tentang penanganan covid ada di youtube.

Sebelum merebak seperti sekarang kita dengan langkah-langkah yang jelasnya sebelum jauh kita mengenal tentang Lock Down dan PSBB di Indonesia, kita sudah melakukan serangkaian upaya propentif, antisipatif serta peka corona dengan melakukan simulasi penanganan, terang Masjuno.

Untuk di Lapas Kelas II Cilegon, Masjuno mengutarakan bahwa seiring kebijakan Pemerintah Pusat yang diturunkan ke instansi dengan berjenjang disemua tingkatan pimpinan sepakat diperintahkan kita harus intens sekali menyikapi persoalan-persoalan covid 19 khususnya di Lapas.

Karena sangat kita sadari Lapas ini adalah satu tempat yang potensial menjadi Clauster dan saya harus katakan tak perlu dua, tiga, dan satu saja luar biasa bahaya, maka penanganannya tidak bisa yang adanya toleransi, khususnya dalam rangka pencegahan.

Dan sejauh ini kita melaksanakan protokol kesehatan apapun kegiatannya, berkaitan dengan langkah-langkah strategis secara kelembagaan kita membuat tim satgas untuk penanganan covid 19 di Lapas Kelas II Cilegon dengan segala kelengkapan yang di ketuai oleh Jo yang sampai sekarang masih terus bergerak, paparnya.

Selanjutnya dalam menghadapi Pilkada Lapas Kelas II Cilegon sejauh ini sudah memiliki data dan berkomunikasi, koordinasi kerjasama dengan pihak KPU, dan kita sudah mengajukan data pemilihan terakhir sampai hari ini berjumlah 190 Orang dan ini masih sifatnya sementara sampai dengan -H2 sebab ini masih keluar masuk Napi nya.

Disamping itu untuk sosialisasi di Lapas Kelas II Cilegon sudah ada tapi belum secara umum dilaksanakan, tetapi pada saat pendataan berjalan juga kesempatan sosialisasi, akan tetapi untuk secara teknis dan operasional itu belum, karna kita bukan yang berwenang tapi kita menunggu dari pihak KPU Kota Cilegon, Ucap Masjuno Kepala Lapas Kelas II Cilegon.

(Bagindo Yakub)

News Feed