oleh

Ini Besaran Anggaran Pembangunan UGB PAUD Percontohan Model di Jeneponto

JENEPONTO — Pembangunan Unit Gedung Baru (UGB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Percontohan Model dari Pemerintah pusat yang berlokasi di Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatae Kabupaten Jeneponto, Selasa (6/10/2020).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto bersama pemerintah kabupaten bersama sama meletakan batu pertama penbangunan bantuan dari Kementerian pusat pendidikan dan kebudayaan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Nur Alam Basir menggatakan dalam sambutanya, kita hadir disini bersama untuk peletakan batu pertama pembagunan Unit Gedung Baru Paud percontohan model merupakan proyek bantuan pemerintah pusat anggaran tahun 2020. Kata dia saat ini sudah membentuk tim panitia pembangunan

“Perlu dilaporkan, pembangunan ini merupakan proyek pengembangan paud nasional bantuan dari Direktorat Paud kementerian pendidikan anggaran 2020, dengan besar anggaran pembangunan ini sebesar Rp 1 Milyar 50 Juta, dikerjakan secara Swakelola sesuai petunjuk teknis pusat,” kata Nur Alam Basir saat sambutan peletakan batu pertama pembangunan.

Menurutnya, untuk lahan lokasi pembangunan merupakan lahan bagian pemerintah dengan luas lokasi, Oleh karna itu lokasi ini sangat presetatip apalagi ditamalatea belum ada paud negeri, Jadi paud model ini menjadi paud model TK secara Kabupaten.

“Jadi lahan diambil ini pembangunan luas 2800 Meter Persegi, bangunanya 150 Meter atau ukuran 30 kali 35 dan nantinya akan dilengkapi dengan ruang belajar, aula, ruang bermain anak, Toilet dan dilengkapi sanitasi sumur bor,” sebutnya.

Nur Alam Basir pun menyebutkan, paud di Jeneponto semakin berkembang dimasa kepemimpinan Iksan Iskandar, Dari tahun sebelumnya sampai tahun ini tercacat sudah sekitar 322 Paud.

(Firman)

News Feed