oleh

Puncak HUT TNI Ke 75, Kodim 1425/Jeneponto Gelar Syukuran

JENEPONTO – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun HUT Tentara Nasional Indonesia TNI yang Ke 75 tepat hari ini senin tanggal 5 Oktober 2020.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1425/Jeneponto, melaksanakan upacara secara virtual sekaligus gelar acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng. Kegiatan dengan cara sederhana tetap mengedepankan protokol kesehatan, di Aula Serba Guna Vyanti Makodim 1425, Jalan Lanto daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (5/10/2020).

Giat yang dilaksanakan di Makodim 1425/Jeneponto, dimulai sekitar Jam 10.12 Wita. dihadiri oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kapolres Akbp Yhuda Kesit Dwijayanto, pejabat Polres Jeneponto, beberapa OPD Pemkab Jeneponto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta anggota

Komandan Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Menggatakan, Iya tadi baru kita laksanakan syukuran dan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT TNI yang Ke 75, Tentunya kita tidak terlepas dari tugas pokok yaitu ada tiga mempertahankan NKRI, menjaga keutuhan dan terus mengawal NKRI dalam melaksanakan tugasnya.

“TNI tidak bisa berdiri sendiri, tentunya ada bagian dari stekholder yang lain yang juga mendukung dan mensupport kepada TNI, Jadi kita harus sama sama seperti yang disampaikan bupati tadi, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” harap Dandim Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Dandim 1425/Jeneponto itu pun, menyebutkan dalam rangka peringati HUT TNI sebelumnya telah mengadakan berbagai kegiatan telah dilakukan Kodim 1425, seperti Kegiatan Donor darah melibatkan Polres Jeneponto bersama Unsur pemerintah daerah dan Komunitas, Bedah rumah dibangkala dan pembagian distribusi sembako di wilayah koramil koramil.

“Jadi dikodim banyak kegiatan yang meramaikan HUT TNI, tadi malam saya inisiatif kirim kan Nasi Tumpeng kepada Pejabat Ferkompimda yang ada di Jeneponto, mulai dari bapak bupati, kapolres, kajari dan lainya,” ucapnya.

Kata dia, tujuanya, berharap dengan adanya kegiatan yang sudah di laksanakanya ini, kita semua TNI dapat tetap solid, bersinergi dengan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” tutur Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Momentum syukuran HUT TNI tersebut juga diwarnai dengan pemotongan Nasi Tumpeng dimulai oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Dandim Letkol Inf Gustiwan Ferdianto. Sekaligus dirangkaikan dengan ramah Tamah dan syukuran Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama.

Reporter : Firman.

News Feed