oleh

PKK Desa Kertayasa Kembangkan Pola Asuh Anak dan Remaja

KUNINGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa kertayasa konsisten melaksanakan program Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) untuk mengembangkan potensi minat dan bakat sejak dini.

“Program pokja  ini diharapkan anak dan remaja dapat menggali potensi dan menciptakan lingkungan yang edukatif sesuai dengan usianya,” kata ketua PKK desa kertayasa, kecamatan sindangagung, Eva Nur Lathifah di Kuningan Jawa Barat, Minggu, (04/10/2020).

Melalui PAAR lanjut Eva, potensi kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual termasuk kemampuan fisik anak di desa ini dapat berkembang dengan baik.

“Dengan demikian PAAR dapat menjadi dasar pengembangan potensi seorang anak dalam menyongsong masa depannya,” katanya.

Sementara itu, kepala desa kertayasa Arief Amarudin menyatakan, anak-anak memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas guna mengembangkan potensi dirinya.

“Pemenuhan tersebut tentu menjadi tanggung jawab bersama keluarga, pemerintah, dan masyarakat,” katanya.

Pendidikan anak usia dini merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan selanjutnya. Dengan demikian adanya program ini dapat berdampak baik pada anak-anak dan remaja.

“Harapan kami tentu anak-anak dan remaja bisa tumbuh dan berkembang kearah yang lebih baik, ditengah kemajuan teknologi dan pandemi covid-19 ini,” kata Arief.

Reporter : Usep_Adab

News Feed