oleh

Kodim 0623/Cilegon Merayakan HUT TNI ke 75 Tahun Secara Sederhana dan Khidmat

CILEGON – Kodim 0623/Cilegon merayakan HUT TNI Ke 75 Tahun secara sederhana dan khidmat di Aula Kodim 0623/Cilegon Kota Cilegon Banten, Senin, (05/10/2020).

Dandim Ageng Wahyu Romadhon menuturkan bahwa acara HUT TNI yang di laksanakan pada hari ini seperti tidak biasanya, Upacara HUT TNI yang ke-75 ini di laksanakan virtual di tempat-tempat atau lokasi yang sudah di tentukan dari pimpinan kita.

“Seperti kami di Kodim Kota Cilegon melaksanakan dan menonton Upacara HUT TNI secara interen dan begitu juga dengan Kodim yang lainnya, nah tentunya di usia yang ke-75 ini bukan usia yang muda lagi TNI semakin profesional, semakin maju, dan semakin sukses dalam melaksanakan tugas yang di emban, selanjutnya TNI bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Nusantara Indonesia ini,” papar Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Masih dikatakan Letkol INF Ageng Wahyu Romadhon, Berkaitan dengan Kota Cilegon saya sebagai Dandim 0623 Kota Cilegon selalu melaksanakan serta tidak dengan siapa saja entah itu recorder, semua kalangan, masyarakat dan elemen-elemennya dengan tujuannya yakni bersama-sama membangun Kota Cilegon sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat. Kita berbeda daerah, berbeda program yang kita dukung bersama-sama, harapannya yah tadi Kodim bisa di terima di semua elemen sebagai bagian bahwa TNI adalah rakyat berjuang supaya maju dan profesional.

Dalam pilkada ini wilayah saya atau Kodim Cilegon sendiri bertanggung jawab dua Pemerintah Daerah yakni ada delapan Kecamatan yang masuk di kota Cilegon dan lima Kecamatan masuk ke Kabupaten Serang, dan itu sudah menjadi kewajiban kami bahwa TNI itu netral tidak mendukung salah satu paslon, jadi bila pelaksanaan tugasnya TNI POLRI dan sektor yang ada tentunya berkewajiban untuk melakukan itu, kita tetap membantu proses pelaksanaan tugas baik itu pengamanan, dikarnakan kita selalu bersama-sama dengan Polri demi terlaksananya Pemilihan Pilkada baik yang di Serang maupun di Cilegon, ungkapnya. Berkaitan dengan pilkada juga saya tambahkan bahwa selain kita fokus kepada pilkada kita juga fokus ke covid-19, semoga kita doakan Covid 19 ini secepatnya hilang dari muka bumi ini.

Jadi nanti rencananya mungkin ke depan sudah saya sarankan ke Walikota Cilegon perlu adanya yang melaksanakan pengamanan melalui Pilkada itu sendiri ada juga yang melakukan operasi gampling prodcas jangan sampai ini nanti menjadi cluster-cluster baru, atau mungkin pelaksanaannya di TPS karena yang penting itu menjaga.

“Saya ingatkan sekali lagi kita tidak hanya fokus ke pengamanan pilkada itu sendiri tetapi kita juga fokus ke operasi gapling, seperti contoh kita tidak boleh masuk ke TPS kalau bisa kita harus menggunakan id card semacam tanda kita melakukan operasi gapling sehingga orang-orang mengantisipasi berfikiran negatif, alhamdulillah cilegon semalem sudah tidak masuk kabupaten yang merah dan sudah menurun angka Pandemi Covid 19,” tutup Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Reporter : Bagindo Yakub

News Feed