oleh

Gubernur Erzaldi Rosman Ikut Semarakkan HUT TNI ke-75

PANGKALPINANG – Sinergi Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan suatu harapan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Profesionalitas yang dimiliki oleh TNI dan kedekatannya dengan rakyat bersama-sama dengan Polri yang secara langsung membantu masyarakat dalam kondisi apapun adalah suatu anugerah bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Atas nama rakyat Indonesia, kami mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia yang ke-75,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Dalam merayakan HUT TNI ke-75, Gubernur Erzaldi bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 secara virtual, di Ruang Pertemuan Makorem 045 Garuda Jaya, Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (5/10/20).

Lebih lanjut Gubernur Erzaldi mengatakan, seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, TNI harus tampil sebagai garda depan untuk melindungi dan mengamankan bangsa dan negara.

Beberapa langkah sudah diambil oleh Pemerintah Indonesia, bahwa kemampuan ketahanan TNI semakin ditingkatkan dan jumlah pasukan juga ditambah.

Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada TNI, dengan kemampuan yang bertambah ini, kondisi dan keamanan serta kesatuan negeri kita akan terus terjalin.

Upacara HUT TNI ke-75 yang mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri” ini dilaksanakan di Istana Negara dan dipimpin secara langsung oleh Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebagai Panglima Tertinggi TNI, Presiden Joko Widodo dalam arahannya berharap, TNI sebagai kebanggaan masyarakat Indonesia agar selalu bersikap profesional. TNI juga dituntut untuk bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

Presiden juga memberikan apresiasi kepada TNI yang ikut berperan dalam menghadapi pandemi Covid-19, khususnya dalam mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Usai upacara, Presiden RI bersama Wakil Presiden RI dan Panglima TNI serta Pimpinan Matra TNI, menyempatkan diri menyapa tujuh Satgas TNI melalui video conference.

Masih di Ruang Pertemuan Makorem 045 Garuda Jaya, Peringatan HUT TNI ke 75 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilanjutkan dengan ramah tamah yang diikuti oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Reporter : Budi.

News Feed