oleh

Dorong Minat Baca, TBM Desa Parungpanjang Mulai Berjalan

LEBAK – Berdiri pada tanggal 27 September 2020, kini Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Desa Parungpanjang kini sudah mulai berjalan satu minggu, TBM ini berlokasi di Kampung Ciraos, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupetan Lebak, tepatnya dekat jembatan gantung yang terhubung ke Desa Katapang.

Asep Saepullah, Ketua Umum THM Desa Parungpanjang, mengatakan, kegiatan Taman Baca Masyarakat Desa Parungpanjang biasa di adakan setiap hari minggu jam 08:15 s.d jam 01:00 sekali,tak hanya itu TBM Desa Parungpanjang juga diikuti oleh anak-anak luar dari Desa Parungpanjang, yakni dari Desa Katapang.

“Setiap kegiatan tidak kurang dari 50 Anak-anak yang mengikuti belajar membaca, Alhamdulilah TBM yang baru saja berdiri sudah di minati anak-anak, dan harapan kami anak-anak semakin giat membaca dan belajar, tak hanya soal budaya baca, perekonomian masyarakat akan kami angkat, makanya kami sekarang sudah membuat dua aplikasi yaitu Belanjaditbm dan Gtabkerd,” terang Asep, Senin, (05/10/2020).

Dirinya berharap, dengan aplikasi itu pemasaran produk khas desa parungpanjang, dan yang laiannya bisa terbantu.

“Selain itu ,TBM juga menyediakan Agen Pulsa elektrik dan listrik,juga sekarang lagi proses pembuatan warkop ala caffe,” pungkasnya.

Reporter : Usep_Red.

News Feed