oleh

DPC KWRI Kabupaten Lebak Gelar Raker Perdana

LEBAK– Guna menyelaraskan dan mengoptimalkan rencana kerja organisasi. Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia Kabupaten Lebak melaksanakan Rapat Kerja (Raker) perdana, sebagai tindak lanjut dari sudah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) kepengurusan organisasi oleh DPP KWRI, dan sekaligus ajang silahturahmi antar pengurus dan anggota, bertempat di Bina Insani Mandiri (BIM) Cimesir, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (04/10).

Ketua DPC KWRI Kabupaten Lebak Maman Supratman mengatakan kegiatan rapat kerja internal pertama ini, merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam agenda kerja kepengurusan DPC KWRI Kabupaten Lebak. Hal ini dilakukan guna memaparkan visi dan misi kepada semua anggota serta pengurus, untuk diketahui dan dipahami sesuai tugas dan fungsinya. Agar kedepannya bisa bersama-bersama bekerja untuk memajukan organisasi ini.

“Kegiatan ini sebagai sarana silahturahmi antar pengurus dan anggota, setelah dikeluarkannya SK kepengurusan, agar masing-masing fungsi dan bidang atau divisinya, dapat memahami untuk menjalankan terkait tugasnya yang masuk dalam program-program kerja DPC KWRI Kabupaten Lebak, untuk jangka pendek, menengah dan panjang,”katanya.

Menurutnya, Hal utama yang mendasar untuk tercapainya tujuan KWRI di Lebak yaitu agar organisasi profesi ini, menjadi salah satu wadah bagi insan pers.

“Pertama terkait kepastian hukum wartawan untuk memiliki organisasi profesi yang legal, dan didalamnya dapat mengakomodir beragam tuntutan terkait pengakuan dan kesejahteraan,”ujar Maman yang biasa akrab disapa Adit.

Lanjut Maman, semoga dengan hadirnya KWRI di Kabupaten Lebak sebagai wadah organisasi profesi ini, dapat bersinergi dengan program-program pemerintah daerah serta dapat berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Iya, semoga kehadiran KWRI di Lebak dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Lebak seperti slogan kami yang disampaikan ketua DPD KWRI Banten, “Hadirnya Dirasakan Terasa Manfaatnya”(Katara Ayana Karasa Manfaatna),”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KWRI Banten H. Eddy Murfik dalam sambutannya mengatakan dengan sudah diterbitkannya SK oleh DPP KWRI, pengurus DPC KWRI Kabupaten Lebak segera melakukan tahapan rencana kerja agar dapat merealisasikan semua program kerja kedepan.

“Raker ini sudah merupakan awal dari aktivitas KWRI Lebak, untuk itu pengurus segera membuat perencanaan program selanjutnya,”ucap Eddy Murfik.

Menurutnya, ini terobosan bagi KWRI Kabupaten Lebak dengan sudah bergerak melakukan rapat kerja internal dengan menghadirkan para pembina serta pengurus. Satu yang pihaknya inginkan bagaimana KWRI ini kehadirannya diakui dan terasa manfaatnya di Kabupaten Lebak.

“Terimakasih kepada semua pengurus dan anggota yang telah mengundangnya untuk menghadiri kegiatan ini. Saya hanya minta agar KWRI ini “Katara Ayana, Karasa Manfaatna” di Kabupaten Lebak,”pungkasnya.

Reporter : InDra

News Feed