oleh

Amankan 236 Boje, Satres Narkoba Gelandang N

PASANGKAYU-Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Pasangkayu berhasil mengungkap sejumlah obat – obatan terlarang jenis pil “Boje” di jalan Muh Hatta (jembatan patah), Kelurahan Pasangkayu, Minggu 4 /10/2020.

Pemilik salon berinisial LN alias N salah satu warga Dusun Labuang, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu diduga pengedar atau penjual pil Boje, akhirnya Satres Narkoba mengamankan dan menggelandang ke Polres Pasangkayu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


Kasat Narkoba Polres Pasangkayu, Iptu Ronald Suhartawan H Sik,. MH mengatakan, sebelum mengamankan LN alias N, tim Satres Narkoba menangkap salah satu pengguna obat terlarang, hal hasil setelah kami melakukan penggeledehan menemukan Boje atau Tramadol tersebut dan tersangka menyebut tempat dimana dia membelinya.

“Maka dari situlah kami mendapat informasi dan melakukan pengembangan bahwa pengedar Boje itu pemilik salon inisial N,”jelasnya.

Obat terlarang kami temukan di dalam salon milik N, kurang lebih 236 butir Boje, maka kami dari Satres Narkoba menggelandang tersangka ke Polres Pasangkayu.

“Pil Boje tersebut dilarang diedarkan secara bebas, karena ini dapat merusak generasi muda, maka dari itu N kami amankan dan dimintai keterangan lebih lanjut,”terang Ronald.

Lanjut, Ronal katakan, pengakuan N membeli sebanyak 100 lebih dan telah terjual 800 pil, jadi kami hanya menemukan kurang lebih 236 butir pil Boje di dalam salonnya.

“N dikenakan Undang – Undang (UU) Kesehatan, pasal 196 dan 197 junto dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun ,”terang. (Roy Mustari)

News Feed