oleh

Secara Virtual, Pemprov Kepulauan Babel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BANGKA BELITUNG – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun 2020 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya, kali ini dilakukan secara virtual serentak diselu FCruh Indonesia.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (01/10/2020)

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang disiarkan langsung melalui YouTube Live.

Wakil Ketua DPRD, Amri Cahyadi mengatakan perihal tantangan bangsa pada Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini. Beliau mengatakan setiap era selalu memiliki tantangan tersendiri.

“Para Pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan ideologi pancasila, oleh karena itu pada momentum Hari Kesaktian Pancasila ini senantiasa kita jaga dan teruskan kepada generasi penerus kita untuk menjaga kedaulatan negara berlandaskan pancasila,” ujar Amri.

Beliau menambahkan selalu ada upaya untuk merubah ideologi pancasila, oleh karena itu harus kita giatkan kegiatan seperti ini bukan hanya seremonial belaka, namun juga perlu kita sosialisasikan dalam hal edukasi baik dari tingkat bawah hingga atas sehingga seluruh lapisan masyarakat mengetahui hal ini.

Reporter : Budi.

News Feed