oleh

Tagana Lebak Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Desa Gununganten

LEBAK- Tim Taruna Siaga Bencana  (Tagana) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyerahkan bantuan untuk para korban yang terdampak angin puting beliung di Desa Gununganten, Kamis (1/10) sore tadi.

Bantuan yang terdiri dari 24 dus alat-alat dapur, 30 paket pakaian,  diterima Sekdes Gununganten, Didin Wahyudin, di kantor Desa Gununganten yang disaksikan Babinmas dan aparat desa setempat.

Ketua Tagana Kabupaten Lebak, Iwan Hermansah, saat menyerahkan bantuan mengatakan, bahwa Tagana Lebak akan menyerahkan bantuan ini pada hari Senin  yang lalu, bersama-sama dengan rekan-rekan pers yang tergabung dalam wadah Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Lebak.  Namun, sehubungan dengan adanya kegiatan lain baru pada hari ini dapat diserahkan.

“Bantuan yang diberikan ini, merupakan bentuk kepedulian  Tagana bersama Dinas Sosial dan diharapkan dapat bermanfaat untuk warga, sekalipun nilainya tidak seberapa”, kata Iwan yang didampingi sejumlah pengurus lainya.

Kepala Desa Gununganten, Suparman, diwakili Sekdes,  Didin Wahyudin, menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Tagana Lebak. Bantuan ini tentu  akan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak angina puting beliung.

Menurut Didin Wahyudin, rumah-rumah yang rusak akibat di sapu angin, sudah berangsur-angsur di perbaiki warga secara gotong royong. Alhamdulillah bantuan kami terima dari  BPDB Lebak,  para wartawan yang tergabung dalam wadah KWRI Lebak dan Paguyuban Sopir Banten (PSB)

(Dra)

News Feed