oleh

LPKPD Menggelar Bimtek Bersama DPRD Kabupaten Bombana

MAKASSAR-Lembaga Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah (LPKPD) menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek), bersama pimpinan dan anggota DPRD beserta sekretaris, staf sekretariat DPRD Kabupaten Bombana, yang bertempat di ruang auditorium fave hotel, Makassar, (2/10/2020).

Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk membangun kapasitas DPRD dalam menjalankan tugas, peran dan fungsinya secara optimal, yang berfokus pada Permendagri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD 2021 serta perpres nomor 82 tahun 2020 tentang pembentukan komite penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kegiatan diklat berlangsung selama 3 hari yang dihadiri  kurang lebih 24 orang, yang terdiri dari anggota DPRD Bombana dan beberapa staf sekretariat.

Mahyuddin yang merupakan sekretaris dewan (sekwan) Bombana, mengatakan, “Melalui kegiatan ini harapanya terbangun sinergitas dalam hal pembahasan dan penetapan APBD, apalagi dalam rangka menghadapi covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, tentu dibutuhkan kerjasama yang sifatnya lebih substantif.

Keadaan yang saat ini sedang tidak berjalan baik, dibutuhkan inovasi-inovasi serta tindakan yang lebih terarah dan terukur, hal itu tentu di topang oleh peningkatan kapasitas, maka kegiatan bimtek seperti ini menjadi sangat penting dalam meningkatkan kualitas pemerintahan daerah, sambungnya. (Firman)

News Feed