oleh

Bahaya, Jalan Baru Simpang – Beyeh Sudah Rusak Ditambah Tak Ada PJU

LEBAK – Di era sekarang ini tak seharusnya ada jalan dengan kondisi seperti itu, ini sama saja mencelakakan rakyat. Apalagi ini merupakan jalan yang sehari hari digunakan baik oleh Roda dua maupun roda empat bahkan mobil besar (toronton).

Demikian dikatakan A. Riefai, Aktivis Senior yang juga salahsatu wartawan media online, saat ia memantau langsung jalan rusak, tepatnya di Jalan Baru Simpang – Beyeh, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Jum’at, (02/10/2020).

Menurutnya, melihat kondisi jalan beton yang terbelah dan retak ini sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Ditambah di area tersebut tidak ada lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), komplit sudah. Jalan rusak dilengkapi dengan kegelapan ketika malam tiba,” terang A. Riefai, atau yang kerap disapa Opay.

Tak hanya itu, lanjutnya, di Jalan Raya inipun merupakan akses para pelajar SMKN 1 Malingping yang berlokasi di area tersebut, dan juga merupakan jalan lintas yang seharusnya dijadikan jalan utama untuk menghindari kemacetan di sekitar pasar Malingping.

“Intinya, ini harus menjadi prioritas utama, bahwa pihak pemerintah wajib segera memperbaiki jalan ini, agar tercipta kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

Terpisah, Galih Januar Pamungkas, Ketua Umum IMC (Ikatan Mahasiswa Cilangkahan), menyayangkan hal tersebut, Harusnya pemerintah menyedikan PJU di wilayah yang memang tidak ada penerangan, tapi kalau bisa di semua tempat, karena wilayah tersebut selain kurangnya penerangan, Jalan nya juga rusak.

“Tidak adanya PJU di jalan baru itu sangat bahaya karena bisa menimbulkan Lakalantas, Pemerintah jangan tutup mata, ini sama juga penting karena menyangkut keselamatan rakyat,” tandasnya.

Reporter : Usep

News Feed