oleh

Salah Satu Honorer di Muna Dipecat, Faizal: Pemimpin Otoriter, Hanya Persoalan Mendukung RaPi Saya Dipecat

MUNA-Lagi-lagi seorang honorer di Kabupaten Muna dipecat. Kali ini salah satu honorer pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Muna diberhentikan alias dipecat.

Pemberhentian tersebut diduga karena tidak mendukung petahana (Rusman Emba). Honorer tersebut lebih mendukung pasangan Rajiun-La Pili (RAPI) di Pilkada Muna 09 Desember 2020 nanti.

La Ode Faizal Ruzali yang tak lain honorer yang diberhentikan ini mengungkapkan jika dirinya diberhentikan oleh pimpinannya karena

“Saya juga ini kaget, pas pulang di rumah sore tadi, saya mendapat surat pemberhentian yang ditandatangani langsung oleh Kasatpol PP Muna. Saya diberhentikan karena katanya mendukung RAPI di Pilkada Muna,” ujar, La Ode Faizal Ruzali, Kamis (01/10/2020).

Faizal menyebut, sejak 2004 dirinya masuk menjadi tenaga honorer di Damkar Muna, dirinya sangat rajin masuk kantor.

“Saya sudah enam tahun honor di Damkar. Saya heran, masa kita masuk kantor rajin dan tugas selalu dijalankan, tiba-tiba diberhentikan secara sepihak. Coba juga kalau kita tidak pernah masuk kantor, wajar kita diberhentikan, ini tiap hari kita masuk kantor, malah diberhentikan. Ini kan sangat miris dan ini baru disebut pemimpin otoriter,” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya berpesan kepada pimpinannya janganlah memberhentikan honorer dengan sepihak. “Jangan hanya tidak mendukung petahana, kami diberhentikan. Sekarang bukan lagi zamannya otoriter, kok kita sudah belasan tahun honor dan rajin menjalankan tugas tiba-tiba diberhentikan. Ini kan sangat aneh,” tuturnya.

Selain itu, Faizal menyampaikan alasan dirinya mendukung pasangan Rajiun dan La Pili karena Rajiun Tumada merupakan sosok pemimpin yang bekerja untuk kepentingan rakyatnya.

“Saya dukung pasangan RaPi. Ini bulat dalam hati saya. Kenapa saya dukung Rajiun karena beliau sudah terbukti. Rajiun pemimpin yang mengutamakan program kerja pro rakyat. Dan itu sudah terbukti di Mubar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Muna, Bahtiar  membenarkan pemberhentian seorang honorer Damkar.

“Iya betul, saya memberhentikan salah seorang honorer di Damkar Muna atas nama La Ode Faizal Ruzali. Kalau dikatakan pemberhentiannya secara sepihak itu tidak benar karena saya sudah memanggilnya beberapa bulan lalu,” ujarnya.

Reporter : Sacriel

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed