oleh

Monev dan Evaluasi Penangganan Covid 19, Tim Kemenkes RI Kunjungi Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO— Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Plt Kadis Kesehatan Jeneponto Syusanti Mansyur menerima langsung Kedatangan Tim Ahli Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia RI, diruang kalabbirang rumah jabatan rujab, Jalan Kenangan, Senin (1/10/2020).

Kedatangan Tim Task Force Kementerian Kesehatan R.I yang diketuai oleh Doktor Dr
Darmadi Handoko, M.epd bersama rombongan dalam rangka monitoring dan evaluasi penangganan covid 19 di Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menggatakan dalam sambutanya, mengapresisasi langkah dan perhatian Tim Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, terhadap Kabupaten Jeneponto sejauh mana pelayanan penanggan covid 19.

“Kami Mengapresiasi langkah dan perhatian Kemenkes RI terkhusus dalam hal penanggan covid 19 di Kabupaten Jeneponto,” ucap Bupati dua priode itu.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Syusanti Mansyur, menggatakan sebetulnya ini tim dari kemarin dari Tim monev kementrian kesehatan terkait dengan penangganan dan pengendalian penyakit covid 19, Kedatanganya ini merupakan sinergitas antara pusat, provensi dan daerah.

“Jadi supaya diharapkan sinergitas antara kementrian di pusat, provensi dan daerah, terkait juga pedoman Permenkes yang telah direvisi yang kelima, itulah yang disosialisasikan,” kata Kadis Kesehatan kepada awak media sekilasindonesia.id.

Lanjut dikatakan, dengan berpedoman permenkes yang sudah direvisi ini untuk kedepanya tetap bersatu tetang pedoman itu.

Syusanti Mansyur juga menyebutkan adapun pemberian secara simbolis berupa PMT di rumah sakit, berupa obat obatan dan segala macam.

“Maksudnya, bahwa disampaikan tadi itu Vaksinya nantinya itu diberikan pada saat diberikan, Tetapi itu baru penyiapan vaksin sampai saat ini belum tersedia vaksinya,” tutur nya.

Diapun menyampaikan dengan pemaparan tadi, bahwa Kabupaten Jeneponto sendiri dalam penangganan pencegahan covid 19, hingga saat ini terkompirmasi positif covid 310.

“Untuk saat ini pasien positif yang OTG ada yang diisolasi mandiri di rumah, adapun yang sudah sembuh,” Pungkasnya.

Plt Kadis kesehatan pun menyampaikan kepada masyarakat, agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan sosial distencing.

Turut dihadiri, Setda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Dirut RSUD Lanto Daeng Pasewang Doctor Bustamin, Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq, beberapa Kapus, dan Beberapa OPD lainya.

(Firman)

News Feed