oleh

Menyambut HUT TNI Ke 75, Kodim 1425/Jeneponto Gelar Donor Darah

JENEPONTO— Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 75. Kodim 1425/Jeneponto Gelar Donor Darah, di Aula Serba Guna Vyanti Makodim 1425, Jalan Lanto daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (1/10/2020).

Dalam pelaksanaannya, Kodim 1425 menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.

Dalam donor darah tersebut kurang lebih 100 pendonor dari Anggota Polres, Satpol PP, Persit KCK Kodim Jeneponto, ASN Pemkab Jeneponto dan Masyarakat mendonorkan darahnya.

Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan, bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilaksanakan dengan harapan dapat membantu UTD RSUD Lanto Daeng Pasewang dalam penyediaan stok darah.

“Giat bakti sosial kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19 itu dilaksanakan untuk membantu UTD RSUD Lanto Daeng Pasewang dan PMI Jeneponto dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah,” kata Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Selain itu, kata Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, juga berharap kegiatan bakti sosial donor darah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transpusi Darah UTD Rumah Sakit Daerah RSUD Lanto Daeng Pasewang dr. Zuzannawati, Sp.PD bersama dr. Priyo.

dr Zuzanawati Menggatakan Kita mendukung program dari kegiatan Kodim 1425 Jeneponto dalam menyambut HUT TNI dengan Kegiatan Donor darah, selama ini TNI/Polri menjadi pelopor terdepan membantu penyedian stok darah, kegiatan donor darah ini memang sangat di perlukan dilakukan, tak bisa dipungkiri stok darah biasa kehabisan.

“Memang penting sekali dengan adanya donor darah ruting dilakukan, kami mengsport kegiatan doroh darah ini,” kata dr zusanti.

Dia pun menyebutkan, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya bersama 12 orang tenaga kesehatan Nakes, pegawai UTD dan 2 orang Dokter.

Dari pantauan sekilasindonesi.id, kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan karena TNl Polri akan menjadi pelopor terdepan dalam penegakan pelaksanaan protokol kesehatan.

Turut dihadiri, Kasdim 1425 Mayor Inf Arfad A Maudjib S.Ag, Para pasi, Danramil Kodim, Personil dan Persit Kodim 1425/ Jeneponto.

(Firman)

News Feed