oleh

Jubir RaPi: Zuhdi Mulkian Adalah ASN, Tak Usah Gatal Urus Politik Praktis

MUNA-Sebagai seorang ASN, Zuhdi Mulkian tak usah “gatal” mencampuri ranah politik praktis Pilkada Muna. Tunjukan saja prestasi kerja sebagai ASN, kelak siapapun yang terpilih pasti akan dapat jabatan di Pemda Muna.

“Saya paham dengan sikap senior saya itu. Ini wujud kepanikannya karena melihat trend dukungan masyarakat untuk Paslon RaPi yang semakin melejit melampaui Paslon RUbah yang semakin ditinggalkan oleh masyarakat” ujar, Jubir RaPi, Wahidin Kusuma Putra, Kamis (01/10/2020).

Mantan Ketua DPD Pospera Sultra ini pun menyampaikan statement Zuhdi Mulkian yang mencampuri cara kerja internal Tim RAPI adalah tindakan bunuh diri. Ranah politik praktis Pilkada Muna bukanlah ranah yang bebas dimasuki oleh seorang ASN. Netralitas ASN itu mutlak dan itu perintah undang – undang.

“Saya lihat dia sedang gatal ingin berpolitik. Statementnya jelas menyerang Paslon RAPI, saya rasa dia tidak tau aturan. Mungkin dia takut Rusman kalah dan tidak dapat jabatan lagi  Untuk itu saya ingin berpesan pada senior saya itu, jika ingin dapat jabatan kerjakanlah tugas sebagai ASN dengan baik dan profesional. Tunjukanlah prestasi jangan hanya tau cari muka” tuturnya.

Perlu diketahui kata Wahidin, berdasarkan data yang dihimpun secara internal oleh Tim RAPI, sejauh ini tingkat dukungan masyarakat untuk Paslon RAPI telah unggul di 14 Kecamatan dari 22 kecamatan yang ada. “Saya rasa ini yang membuat Zuhdi Mulkian panik dan lepas kendali. Ini juga gambaran kepanikan tim RuBah,” tutupnya.

Reporter: Sacriel

News Feed