oleh

Calon Bupati Kabupaten Serang Banten Memberikan Solusi Bukan Janji

CILEGON--Calon Bupati Kabupaten Serang Banten H. Nasrul Ulum, SE menghimbau kepada masyarakat bukan memberikan janji tapi akan memberikan solusi, di Kantor Kemenangan Kramatwatu Kabupaten Serang Banten, Rabu malam 30 September 2020.

Wartawan Sekilasindonesia.id saat mewawancarai H. Nasrul Ulum, SE menyampaikan bahwa dari kinerja makro pembangunan itu raport Pemerintah yang dilihat dari RPM, untuk pembangunan manusianya Kabupaten Serang ini nomor 3 dari bawah dan nomor 6 dari se Provinsi Banten.

Secara kesehatan, pendidikan dan perekonomian masih dibawah rata-rata dan masih tertinggal dengan Kabupaten/Kota lainnya, sedangkan Kabupaten Serang ini dalam sejarah tanggal 09 Oktober 2020 ini akan menginjak usia 494 Tahun, dengan potensi yang ada belum terserap untuk meningkatkan RPM dan belum signifikan RPM nya, imbuh H. Nasrul Ulum.

Dari lajur pertumbuhan perekonomiannya Kabupaten Serang ini dari data BPS 2017-2018 nomor urut bawah se Provinsi Banten, sedangkan Kabupaten Serang ini secara demokratis industri besar dan kecil, perikanan, pariwisata ada semua, berarti belum signifikan untuk masyarakat dengan kondisi yang ada di Kabupaten Serang ini.

Selanjutnya dari tingkat pengangguran di Kabupaten Serang ini masih dua digit dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya se Provinsi Banten ini sudah satu digit, berarti Kabupaten Serang masih tertinggi penyumbang pengangguran terbesar di Provinsi Banten, industri yang ada di Kabupaten Serang ini belum maksimal untuk masyarakat Kabupaten Serang, ucapnya.

Kedepannya saat saya terpilih menjadi Bupati bukan janji yang akan saya jalankan tapi yang akan saya jalankan adalah solusi, seperti kesehatan di Kabupaten Serang belum terjamin dengan itu saya membuat program untuk memberikan jaminan kesehatan gratis untuk masyarakat yang tidak mampu belum tercover BPJS yang dinamakan “Kartu Serang Sehat”.

Dari segi pendidikan kita akan tingkatkan Standarisasi Akreditasi A untuk tingkat SD SMP secara adil dan merata, akreditasi itu meliputi sarana-prasarana termasuk sarana pengajarnya yang dimulai dari perkotaan sampai kepedesaanya.

Kemudian sektor perekonomian saya akan meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Serang dari sisi pertanian akan ditingkatkan dan ditata agropolitan, melopolitan dan ekowisatanya, karna pertanian di Kabupaten Serang ini irigasinya belum tertata, banyak irigasi belum terkoneksi dengan perairan, bangunan irigasi banyak tapi tidak jelas arahnya kemana dan itu akan kita kaji ulang dan diperjelas, ungkap H. Nasrul Ulum Calon Bupati Kabupaten Serang Banten.

(Bagindo Yakub)

News Feed