Daerah

Ini Informasi yang Disampaikan Melati Erzaldi di Kegiatan PMT

×

Ini Informasi yang Disampaikan Melati Erzaldi di Kegiatan PMT

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi memberikan informasi pada kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), sosialisasi cegah stunting, dan stop pernikahan anak di Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Rabu (30/9/20).

Ibu Melati terus mengingatkan para kaum ibu rumah tangga tentang pentingnya menyajikan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga, terutama anak-anak.

Click Here

Berkenaan dengan penyajian makanan sehat dan bergizi ini, Ibu Melati menyarankan agar para ibu di Desa Tumbak Petar dapat belajar dari kader PKK desa yang telah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Desa Tumbak Petar ini termasuk desa yang rawan akan stunting terhadap anak. Makanya, para ibu-ibu di sini perlu pemahaman mengenai stunting ini,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, stunting ini terjadi bukan karena ketidakmampuan keluarga memberikan makanan yang sehat kepada anak-anaknya, melainkan karena ketidaktahuan orang tua dalam mengelola makanan itu sendiri.

“Jadi makanan ini tidak perlu mahal, cukup makanan yang biasa kita berikan namun diolah lebih sehat lagi. Pemberian makanan sehat dan bergizi ini harus disiapkan pada 1.000 hari masa kehidupan anak, biar otak anak kita menjadi cerdas,” pungkasnya.

(Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d