oleh

Susun RPJMDes 2021 – 2026, Pemdes Mekar Jaya Gelar Musdes

MUNA BARAT-Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat mengelar Rapat Musyawarah Desa membahas penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa periode 2021 sampai 2026 di balai Desa Mekar Jaya, Selasa (29/09/2020).

Kades Mekar Jaya, La Ode Safari mengatakan hari ini pemdes Mekar Jaya mengelar Musdes penyususnan RPJMDes Mekar Jaya tahun 2021 sampai 2026.

Dikatakannya, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat dalam Rapat Musyawarah Desa (Musdes) Desa Mekar Jaya, masyarakat mengusulkan pembangunan fisik seperti gedung serba guna, jalan usaha tani, drainase dan deker, bedah rumah dibidang pertanian seperti pengadaan traktor, pengadaan bibit bagi petani, dibidang pemberdayaan pengadaan sapi, pengadaan alat pertukangan serta dibidang sosial kemasyarakatan sehingga dari bermacam macam usulan tersebut ditampung, yang nantinya akan di rekap dan di bawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrencam) dan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Desa.

“Susunan RPJMDes tersebut tertuang dan sesuai dengan visi dan misi saya baik dibidang pemerintahan, pembangunan, pertanian dan sosial kemasyarakatan. Sosial kemasyarakatan ini, kami dari Pemdes Mekar Jaya akan membantu dan melayani seluruh warga dalam pengurusan dan pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran dan lain-lain. Semuanya itu kami gratiskan. Dan semua program bersumber dari Dana Desa,”ungkapnya.

Foto: MusDes Mekar Jaya Susunan RPJMDes Tahun 2021 sampai 2026. Foto/Sacriel

Lanjutnya, untuk program prioritas tahun 2021 nanti, pemdes Mekar Jaya memfokuskan pembangunan gedung serba guna. “Pembangunan gedung serba guna menjadi program unggulan tahun 2021 nanti. Dan semua usulan warga tetap ditampung dan insya Allah akan dijalankan sampai tahun 2026,”tutupnya.

Untuk diketahui bersama, rapat Musdes dihadiri seluruh perangkat Desa Mekar Jaya, BPD Mekar Jaya, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat dan pemuda Mekar Jaya.

Reporter: Sacriel

News Feed