oleh

Kelurahan Bajeng Serahkan Bantuan Sosial Beras dari Kemensos Bagi Penerima PKH

TAKALAR – Bantuan sosial beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ,Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI). KPM dari PKH ini sejatinya dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran keluarga miskin. Di antaranya untuk melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras pada masa pandemi Covid-19 yang sedang merajalela di dunia.

Inilah yang dilakukan pemerintah Kelurahan Bajeng dengan menyerahkan bantuan dari Kemensos RI berupa beras.

Kegiatan Penyerahan ini dihadiri oleh Lurah, Seklur, Staf, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala/Imam Lungkungan, Tokoh Masyarakat dan 74 warga se-Kelurahan Bajeng yang menerima bantuan dari Kemensos. Senin, (29/09/2020).

Lurah Bajeng,Imal Faizal S.IP yang akrab disapa Daeng Bombong mengatakan bahwa yang dapat penerima Bantuan Sosial ini bagi penerima yang dapat Bantuan PKH
penerima ini juga akan menerima 2 karung beras (30kg) dipakai jangka waktu 2 bulan

Kami berharap di Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial, agar BSB ini setiap bulan dapat dikucurkan karena ini sangat membantu keberlangsungan hidup masyarakat dimasa pandemi sekarang,” harap Imal Faizal.

Kepala Lingkungan Bontomate’ne Daeng Lantik mewakili warga penerima menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Pusat,Pemerintah Kabupaten dan pemerintah Kelurahan,karena ada bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Besar harapan kami, bantuan ini dapat terus berkelanjutan,” tutup Lurah Bajeng.

Reporter : Suherman.

News Feed