Daerah

Laskar Merah Putih Menuntut Pengusutan Dana Pajak di Bulukumba

×

Laskar Merah Putih Menuntut Pengusutan Dana Pajak di Bulukumba

Sebarkan artikel ini

Ormas Laskar Merah Putih markas cabang Bulukumpa melakukan aksi demonstrasi di DPRD Kab. Bulukumba, Senin (21/9/2020).

Aksi demonstrasi yang dilakukan di kantor DPRD Bulukumba berlangsung damai, peserta aksi menyampaikan aspirasinya di halaman DPRD Bulukumba sebelum memasuki ruangan aspirasi untuk menyampaikan maksud demonstrasinya.

Click Here

Perwakilan legislator penerima aspirasi yaitu, Drs. A. Pangeran Hakim selaku ketua komisi A dan Andi Ahyiar dari komisi B.

Tuntutan Demonstran dan Penyelesaiannya

Adanya dugaan penggelapan pajak yang terjadi di Bulukumba menghambat pembangunan disebabkan pajak bumi dan bangunan tidak tersalurkan dengan baik ke kas daerah. Selain itu, menindaklanjuti pembongkaran aset negara tanpa ada kajian yang dalam dan dasar hukum yang jelas.

Akibat adanya dugaan tersebut sehingga massa aksi yang dikomandoi Sam Prakaso membentuk tim kasus penelusuran pajak bumi dan bangunan di Bulukumba.

A. Pangeran Hakim, mengatakan “permasalahan ini sudah pernah kami dengarkan, Insya Allah dalam waktu dekat kami akan meminta data ke Badan Pendapatan Daerah dan para kepala desa agar mampu mengsinkronkan bukti-bukti, dan kami akan segera membentuk pansus, terkait pasar rakyat tanete bahwa saya tidak pernah sepakat dalam pembongkaran aset negara tersebut. Segera saya akan meminta kepada ketua DPRD untuk dilakukan rapat lintas komisi”, tutupnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d