Daerah

Secara Virtual, Hipermata Komisariat Jabodetabek Gelar Pelantikan

×

Secara Virtual, Hipermata Komisariat Jabodetabek Gelar Pelantikan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Masa new normal merupakan masa tatanan baru bagi masyarakat Indonesia di tengah Masa Pandemi Covid – 19. Momentum tersebut tentu membawa angin segar bagi Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) Komisariat Jabodetabek untuk melakukan Pelantikan Personalia Pengurus Komisariatnya secara virtual melalui aplikasi Google Meeting dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 35 orang. Rabu, (16/09/2020).

Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Jendral PB IKAMI Sulsel, Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, dan Ketua Umum PB HIPERMATA sekaligus membuka acara secara resmi.

Click Here

Muh. Tasryk atau biasa disapa Dekal selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan, pelantikan virtual ini terselenggara sebagai bentuk awal komitmen teman-teman untuk membawa HIPERMATA menjadi organisasi yang mapan dan siap menghadapi segala tantangan zaman serta tidak mengeluh pada keadaan.

“Maka dengan adanya Pandemi Covid 19 ini bukanlah sebagai penghalang bagi personalia HIPERMATA Khususnya Komisariat Jabodetabek untuk melangkahkan kakinya untuk berkarya dan mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara pada umumnya, dan masyarakat Kabupaten Takalar pada khususnya,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Takhifal Mursalin, Ketua Umum PB HIPERMATA Yang menyempatkan hadir di pelantikan tersebut sekaligus membuka acara, HIPERMATA harus menjadi organisasi yang mengedepankan prinsip sipakatau, sipakainga, sipakalabbiri dalam menjalankan amanah organisasi demi kemajuan bangsa dan negara, Inai Paeng Punna Teai Ikatte Sipacciniki Paranta Tau Takalara.

HIPERMATA Komisariat Jabodetabek Periode 2020 – 2021 telah mengamanahkan Ishaq Wahid sebagai Ketua Umum HIPERMATA Komisariat JABODETABEK pada Musyawarah Komisariat yang dilaksanakan pada 15 September 2020 di Mes Pemda Takalar Jakarta Pusat.

“Selamat kepada teman-teman yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai personalia HIPERMATA Komisariat Jabodetabek Periode 2020-2021. Semoga kita dapat menjalankan roda organisasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya berharap teman-teman menerapkan Gaya kepemimpinan Kolektif Kolegial selama menjalankan amanah tersebut, dan juga harus berperan aktif dalam setiap kesempatan untuk kemajuan organisasi bagi nusa dan bangsa,” terang Ishaq dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, HIPERMATA haruslah di fokuskan untuk pembangunan dan pengembangan daerah Kabupaten Takalar sebagi daerah yang unggul berbasis kearifan lokal.

“Dengan cara mencetak dan memanfaatkan ketersediaan Sumber Daya Manusia untuk menjadi pemimpin masa depan yang senantiasa memegang nilai Siri’ na Pacce dalam setiap langkahnya, baik di tingkat daerah ataupun tingkat nasional,” tandas Pria kelahiran Galesong tersebut.

Reporter : Awaluddin Parawangsa, SE./Rilis

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d