Advertorial

Gubernur Babel Audiensi dengan Ketua Mark Plus Inc di Kota Kasablanka

×

Gubernur Babel Audiensi dengan Ketua Mark Plus Inc di Kota Kasablanka

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto serta Kepala BUMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saparudin beraudiensi dengan Hermawan Kartajaya yang merupakan pendiri dan ketua Mark Plus Inc, Jumat (11/9/20) pukul 09.00  di Kota Kasablanka.

Gubernur Erzaldi mengatakan setelah bertemu Menteri Bappenas RI, ketika jembatan yang dibangun antara Palembang – Babel tahun 2022-2024 jadi, maka akan merubah segalanya. Tatanan kebijakan strategis terutama dari segi institusi dan transportasi.

Click Here

“Jangan hanya industri, tapi pariwisata, budaya, pertanian juga punya spesifik yang tidak bisa ditiru oleh orang lain. Hasil ikan spesifik, geopark juga,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Perubahan itu dari fase satu ada pendalaman melalui desk research. Fase dua, meriset tokoh masyarakat untuk pendalaman. Fase tiga, menulis dokumen kecil/buku kecil. Fase empat, diulas kembali oleh pihak Babel. Fase lima, dinyatakan sebelum 2020 berakhir.

Gubernur Erzaldi juga menjelaskan bahwa di tahun 2021 program-program harusnya sudah mulai jalan. Mega marketing bisa digunakan untuk membantu. Ada dokumen satu halaman atau dokumen kecil yang bisa ditunjukkan ke tiap instansi, pemerintahan dan lain-lain.

“Orang-orang Jepang diajakin riset di Bangka. Mereka suka ikan di Bangka karena menurut mereka, kandungannya memenuhi standar mereka. Ikan di Bangka tidak pernah besar-besar,” ungkap Gubernur Erzaldi.

“Keharmonisan penduduk di Bangka ada Islam, Cina, dan barat. Ternyata Sumsel dikuasai pengusaha-pengusaha Bangka. Yang punya pusat distribusi di Sumsel itu orang Bangka,” tambahnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan bahwa harus ada sesuatu yang konkret agar mereka dapat berkontribusi. Ada perang dagang antara Cina dengan barat.

Di akhir pertemuan, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa diperlukan PR (public relations) yang bagus sehingga, MarkPlus Inc bisa menjawab dan membuat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terakomodir di berbagai sektor unggulan.

(Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d