oleh

Bawaslu Takalar Gandeng Institusi Pendidikan Pada Pengawasan Partisipatif di Takalar

TAKALAR-Dalam rangka Pengembangan Pengawasan Partisipatif, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Takalar menggandeng Institusi pendidikan di Takalar dengan mengajak kerjasama dengan Nota Kesepahaman dalam Pengawasan Partisipatif dengan mengunjungi kampus STAI YAPIS Takalar, Senin (7/9/2020).

Nellyati selaku Pimpinan Bawaslu Takalar mengatakan dengan mengajak kampus-kampus di Takalar untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan Pilkada dan pemilu, akan menambah peningkatan peran dan partisipatif khususnya bagi mahasiswa(i) dan akademisi di Takalar untuk bersama Bawaslu Takalar awasi Pemilu dan Pilkada, Ujarnya.

“Kerjasama Kesepahaman Pengawasan Partisipatif dengan Kampus STAI YAPIS menjadi manuver baru Bawaslu Takalar agar Pendidikan pengawasan demokrasi dimassifkan oleh mahasiswa(i) apalagi ketika masuk masa KKN dan PKL di Wilayah Kabupaten Takalar,”ungkap Nelly.

Ketua Yayasan STAI YAPIS, Muh. Nur Fithri Dahlan menyambut baik ajakan kerja sama Bawaslu Takalar dalam pengembangan Pengawasan Partisipatif ini demi pendidikan politik sejak dini dan upaya melawan Politik Uang dan tindak kecurangan lainnya dalam proses demokrasi di Kabupaten Takalar.

Syaifuddin selaku Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Takalar mengatakan kerjasama dengan institusi pendidikan di Takalar sebagai langkah optimalisasi peningkatan peran aktif masyarakat dalam pengawasan partisipatif tentu sebagai bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran dalam proses demokrasi di Takalar.

Nellyati menambahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan seminar dan penandatanganan Nota kesepahaman dalam Pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu Takalar dengan Pemda Takalar, Kementerian Agama Kabupaten Takalar dan STAI YAPIS Takalar.

Tidak hanya STAI YAPIS, kampus STIKES Tanawali Persada Takalar juga telah kami komunikasi dan akan bekerjasama dalam pengembangan pengawasan partisipatif di Kabupaten Takalar, tutup Nelly.

Sumber (Hms Bawaslu Takalar)

News Feed