DaerahPolitik

KBPP Polri Babel Deklarasi Dukung Pemilukada Damai Sejahtera

×

KBPP Polri Babel Deklarasi Dukung Pemilukada Damai Sejahtera

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG- Menjaga narralitas dalam gelaran pemilukada serentak di Babel, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Babel ucapkan deklarasi mendukung Pemilukada Damai. deklarasi ini sendiri merespon amanat Kapolda Babel, Irjend Pol Drs, Anang Syarif Hidayat selaku Ketua Dewan Pembina KBPPP Babel, agar KBPP Polri secara kelembagaan harus bersikap netral dan proaktif menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Musda IV KBPP Polri Babel, Rudi Syahwani kepada wartawan. Dibincangi disela-sela kegiatan Musda pada Rabu (2/9/20) siang, Rudi memastikan bahwa KBPP Polri sebagai organisasi anak polisi harus searah dengan apa yang diamanatkan oleh Kapolda selaku pembina.

Click Here

“Jelas sekali bahwa Kapolda dalam statusnya di KBPP Polri Babel adalah Ketua Dewan Pembina. Sebutan beliau dalam organisasi ini adalah Ayahanda. Jadi sangat jelas bahwa apa yang menjadi amanat Kapolda merupakan perintah bagi KBPP Polri Babel. Beliau mengingatkan bahwa KBPP Polri Babel harus netral, ikut perperan menjaga Kamtibmas, maka itu adalah perintah. Oleh karena itu lah KBPP Polri mendeklarasikan mendukung Pemilukada Damai, kondusif termasuk bersih dari hoax,” jelas Rudi di Gedung Tri Brata Mapolda Babel.

Inisiatif melakukan deklarasi mendukung Pemilukada damai mendapat apresiasi dari Ketua Umum KBPP Polri, HA. Bimo Suryono. Menurutnya KBPP Polri sudah menjadi pionir selaku Ormas sekaligus OKP yang mengajak organisasi lain juga menyatakan sikap mendukung Pemilukada Damai.

“ini sangat bagus, sangat positif. Semestinya kemarin ini disusun lebih besar, artinya KBPP Polri Babel, mengajak ormas dan OKP lainnya untuk ikut bersama-sama mendeklarasikan Pemilukada yang damai. Namun setidaknya deklarasi yang disampaikan pada saat Musda IV KBPP Polri Babel ini sudah sangat baik. KBPP Polri Babel menjadi pionir untuk menunjukkan bahwa netralitas dalam kontestasi Pilkada ini merupakan salah satu kunci terciptanya Pemilukada yang damai,” ujar Bimo Suryono.

Deklarasi mendukung Pemilukada damai dari KBPP Polri ini dibacakan oleh Marhoto selaku Ketua Kareteker, dibacakan di depan para anggota dan pengurus serta disaksikan oleh para pejabat Forkopimda termasuk Kapolda Babel Irjend Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat yang sekaligus membuka Musda IV KBPP Polri Babel.(rel)

Berikut isi deklarasi mendukung Pemilukada damai dari KBPP Polri Babel.

PERNYATAAN SIKAP KBPP POLRI :

1. SIAP UNTUK MENDUKUNG DAN MEWUJUDKAN PEMILUKADA SERENTAK TAHUN 2020 DI 4 (EMPAT) KABUPATEN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, YAITU KABUPATEN BANGKA SELATAN, KABUPATEN BANGKA TENGAH, KABUPATEN BANGKA BARAT DAN KABUPATEN BELITUNG TIMUR, YANG AMAN, DAMAI, DAN SEJUK, MENUJU INDONESIA RUKUN, INDONESIA SATU DAN INDONESIA MAJU.

2. MENOLAK DAN MELAWAN SEGALA BENTUK FITNAH, UJARAN KEBENCIAN, BERITA HOAX DAN ISU SARA YANG DAPAT MENIMBULKAN PERPECAHAN DALAM MASYARAKAT

3. SIAP UNTUK MEMBANTU TUGAS POLRI, SERTA BERPERAN AKTIF DALAM MENCIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

PANGKALPINANG
02 SEPTEMBER 2020

TERTANDA
KBPP POLRI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG.

Reporter : Budi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d