HuKrim

Tes Kesamaptaan Rutin, Kapolres Pangkep, untuk Mengetahui Kondisi Fisik Personil

×

Tes Kesamaptaan Rutin, Kapolres Pangkep, untuk Mengetahui Kondisi Fisik Personil

Sebarkan artikel ini

PANGKEP-Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, SIK mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani berkala periode II tahun 2020 yang di selenggarakan di lapangan Citra Mas Kabupaten Pangkep,  Jum’at (28/09/20)

Tes ini di laksanakan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota polri secara berkala karena tantangan Polri kedepan dalam menghadapi tugasnya sehari-hari sangat di perlukan kondisi fisik dan stamina prima.

Click Here

Tes Kesamaptaan Jasmani yang berlangsung hari ini merupakan hari terakhir yang di laksanakan oleh anggota Polres Pangkep, Kapolres Pangkep mengatakan, tujuan tes kesamaptaan jasmani ini bukan hanya untuk mengukur kekuatan stamina, dan fisik seluruh anggota Polres Pangkep “Tes ini Rutin dilaksanakan, disamping olah raga juga sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota, terutama hubungan kekeluargaan yang semakin erat”, ujar Kapolres.

Ada lima item yang diukur dalam tes kesamaptaan jasmani. yakni, lari keliling selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari membentuk angka 8).

Dengan rutin diadakannya tes kesamaptaan jasmani ini kapolres berharap anggota Polres Pangkep dapat meningkatkan kemampuan operaional masing-masing.

(Rezki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d