DaerahPolitik

Dinilai Layak Pimpin Muna, Mantan Ketua KMPW Muna-Makasar Puji Kinerja Rajiun

×

Dinilai Layak Pimpin Muna, Mantan Ketua KMPW Muna-Makasar Puji Kinerja Rajiun

Sebarkan artikel ini
Foto: Mantan Ketua KMPW Muna-Makassar, La Mima. Foto/Istimewa

MUNA-Langkah Bupati Mubar La ode M Rajiun Tumada bakal menuju Pilkada Muna 2020 mendatang lebih mantap.

Soal Kinerja tentu menjadi salah satu faktor melejitnya nama Rajiun di kalangan masyarakat, suaranya merata hampir di seluruh daerah Kabupaten Muna, padahal dirinya masih menjabat sebagai Bupati aktif di Kabupaten Muna Barat.

Click Here

Bahkan hingga kini, nama Rajiun jelang kontestasi 2020 terus menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Kinerja dan prestasinya memimpin Mubar menjadi modal utama Rajiun untuk bertarung.

Salah satu masyarakat Muna yang Juga mantan ketua KMPW Muna-Makassar, La Mima, SH. mengapresiasi kinerja Rajiun. Menurutnya, untuk figur menjadi calon bupati, Rajiun memiliki kemampuan yang baik, banyak terebosan yang sudah dibuat oleh Rajiun.

“Tinggal lagi penilaian masing-masing masyarakat,” kata Mima kepada Media Sekilas Indonesia.Id, Selasa (11/08/2020).

Lebih lanjut Mima menyebutkan, penilaian pribadinya ini untuk memikirkan masa depan Muna dengan melihat kemampuan calon.

“Dari pengalamannya di Mubar, cukup untuk menjadi dasar sebagai Bupati di kabupaten Muna” imbuhnya.

“Ini bukan masalah saya mendukung dan mengecilkan bakal calon lain,” tambahnya.

Mima menyebutkan, jadi Bupati harus punya pengalaman manajerial yang baik, tegas, disiplin dan merakyat.

“Ini sudah dilihat hasilnya di Mubar banyak masalah terkait jalan, tempat rekreasi, dan ini mampu diatasi oleh Rajiun,”ungkapnya.

“Ini bukan soal saya mendukung seseorang dan tidak mendukung seseorang ya. Saya cuma bicara masalah figur. Jangan sampai ini menjadi salah pengertian,” ucapnya.

Figur Rajiun, katanya, kepemimpinannya bagus. Secara fisik Mubar banyak kemajuan.

“Untuk kepemimpinan sebagai Bupati Mubar, saya lihat bagus. Banyak penghargaan yang didapat dari pemerintah pusat, penghargaan itu suatu penilaian dari prestasi yang dibuat. Rajiun Sangat komplit,” ungkapnya.

Banyak perubahan, katanya, terjadi di Mubar. Mulai dari jalan yang kini sudah semakin bagus, rapi, jalan lingkungan sudah dibenahi.

Rajiun memang banyak menorehkan prestasi untuk Mubar, dikancah nasional dan terbukti dengan banyak penghargaan yang telah di berikan pemerintah pusat. Sebagai contoh Kabupaten Muna Barat terbaik dalam hal penanganan covid-19, penghargaan WTP 4 kali berturut-turut dan masih banyak lagi.

“Jadi wajar saja tingkat kepuasan masyarakat saat ini cukup tinggi terhadap kepemimpinan Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada,” bebernya.

“Hasil kinerjanya saat ini luar biasa itu, kata Mima, tentu akan menjadi modal besar bagi Rajiun untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muna 2020 mendatang,” tutupnya.

Reporter: Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d