DaerahHot NewsUncategorized

Tim SAR Berhasil Temukan Korban yang Diterjang Buaya di Babel

×

Tim SAR Berhasil Temukan Korban yang Diterjang Buaya di Babel

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG-Tim SAR Gabungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya menemukan korban atas nama Saad. Informasi yang dihimpun wartawan, Senin (10/08/2020) melalui keterangan pesan singkat via Whasthapp group Kansar Bangka Belitung.

Diketahui korban atas nama saad tersebut ditemukan pada pukul 9:15 WIB dalam keadaan meninggal dunia yang tidak jauh dari lokasi kejadian korban yang diterkam buaya kemudian selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke RSUD Kabupaten Belitung Timur.

Click Here

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, S.A.P mengungkapkan,” Memang benar tadi jam 9:15 WIB saya menerima info dari Danpos SAR Belitung yang dilapangan bahwa korban terlihat dipermukaan air sekitar 50 meter arah timur dari lokasi kejadian.”ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat via whatapp group Kansar Bangka Belitung.

Upaya Tim SAR Gabungan sebelumnya yakni melakukan penyisiran dari Search Area yang telah ditentukan oleh petugas Com Center yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

“Alhasil, Penyisiran tersebut yakni dengan pencarian di semak belukar di pinggir – pinggir sungai dan penyisiran dengan perahu karet oleh tim gabungan.
pencarian tersebut dimulai dari pukul 07:00 WIB tadi pagi hingga pukul 9:15 korban ditemukan,”ungkapnya.

Lanjut ia menerangkan, Pada pukul 09:45 Tim Sar gabungan melaksanakan Debreafing setelah menemukan korban tersebut. selanjutnya Ops SAR diusulkan ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuannya masing masing.

“Dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Bapak Fazzli mengungkapkan,” Saya berterima kasih banyak atas partisipasi dan doanya untuk Operasi SAR ini, berkat kerjasama yang baik antar instansi, relawan – relawan , masyarakat setempat maka operasi SAR ini berjalan dengan baik dan lancar, karena setiap keberhasilan operasi SAR bukan hanya hasil dari kami namun atas kerjasama semua tim yang terlibat”terangnya.

“Korban yang kita temukan menurut info petugas yang ada dilapangan terdapat bekas gigitan buaya pada betis dan punggung korban” jelas Bapak Fazzli, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

(Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d