oleh

Yayasan Cahaya Qura’ni Bagikan Daging Qurban untuk 1200 Yatim dan Dhuafa

-Daerah-100 views

PANDEGLANG – Yayasan Cahaya Qura’ni bagikan daging Qurban kepada 1.200 Yatim dan Dhuafa, Yayasan Cahaya Qur,ani yang beralamat di kampung Kapinango Rt /Rw : 004/001 Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran kabupaten Pandeglang-Banten. Sabtu, (01/08/2020).

Qurban tahun ini berupa 2 ekor Sapi dan 22 ekor kambing yang di peroleh dari Hamba Allah atau Donatur yang di percayakan kepada Yayasan Cahaya Qur,ani untuk mengelola atau membagikan kepada anak yatim dan duafa yang telah terdata di yayasan.

Ketua Yayasan Cahaya Qura’ni, Ust. Amin Sumawijaya saat di konfirmasi mengatakan, “Ya saat ini sedang menjalankan Ibadah qurban ini ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Ust. Amin menuturkan, Qurban merupakan ibadah yang dilakukan dengan menyembelih hewan ternak untuk dipersembahkan kepada Allah SWT. Menyembelih hewan qurban hukumnya adalah sunnah muakkad, yang berarti ibadah ini dianjurkan dengan penekanan yang kuat atau hampir mendekati wajib. Perintah tersebut juga tertulis dalam QS Al-Hajj: 34. Hewan ternak yang di sembelih hari ini 22 ekor kambing dan 2 ekor Sapi di bagikan kepada 1200 anak yatim dan duafa, uang juga ada sebanyak enam puluh juta (60.000.000).

“Sapi dan kambing di peroleh dari Hamba allah atau donatur yang di percayakan pada kami untuk mengelola serta di bagikan kepada anak yatim dan duafa yang sudah terdata oleh yayasan, Qurban di sini sudah rutin tiap tahun di laksanakan, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada hamba Allah dan para donatur yang telah percaya kepada yayasan kami untuk membagikan Daging Qurban kepada anak yatim dan Duafa, Daging di bagikan dua jenis mentah dan matang langsung di makan di tempat,” tutur Amin Sumawijaya.

Pantauan Media Sekilasindonesia.Id. di lokasi, daging kambing dan daging sapi di serahkan langsung kepada Anak yatim dan Duafa oleh ketua Yayasan Cahaya Qura’ni, Amin Sumawijaya dan di bantu oleh panitia pelaksana Qurban, Yayasan baru memiliki Pondok jenis villa kecil masih banyak perlu lirikan pemerintah atau bantuan Donatur agar memiliki gedung yang layak seperti gedung Yayasan lainnya.

Reporter : Ade M.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed