oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cek Pemotongan Hewan Kurban di Desa Tanjung Kesuma

-Daerah-71 views

LAMPUNG TIMUR – Momen lebaran Idul Adha 1441 H dimanfaatkan Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Azhar Nazmi turun ke wilayah binaan untuk melihat langsung proses pemotongan hewan kurban di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Sabtu, (01/08/2020).

Sertu Tarmuji mengungkapkan, ”Upaya ini adalah sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akrab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah,” katanya.

“Kami mengapresiasi kepada warga Desa Tanjung Kesuma di tengah Pandemi Covid-19 ini antusias untuk berkorban masih sangat tinggi, ini perlu di pertahankan dan tingkatkan untuk kedepanya,” tutup Babinsa.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Azhar Nazmi mengatakan, “kami akan selalu solid dan bersinergi dengan Babinsa dalam setiap kegiatan di Desa Binaan, Selain melaksanakan Pemantauan Wilayah kami juga mengawasi serta menertibkan jalanya pembagian daging hewan Kurban Kepada Masyarakat agar selalu terpelihara keamanan dan ketertiban di wilayah desa Binaan Kami,” tegasnya.

Sementara saat di konfirmasi Useng selaku Sekdes Tanjung Kesuma menyampaikan, “Total jumlah hewan kurban adalah 126 Ekor dengan Rincian Sapi 36 Ekor dan kambing 90 Ekor, Alhamdulillah ada peningkatan di banding Tahun kemarin meskipun saat ini di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Reporter : Asril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed