oleh

Sisihkan Gaji Selama 12 Bulan, Polres Jeneponto Kurban 51 Ekor Sapi

-Daerah-124 views

JENEPONTO – Tahun ini Polres Jeneponto Memotong 51 Ekor sapi Kurban, Kegiatan pemotongan sapi digelar dibelakang Makopolres Jeneponto.

Nampa terlihat dari pantaun media sekilasindonesia.id dilokasi, tempat pembagian daging kurban dan masih ada beberapa sapi berjejeran dilokasi yang menunggu giliran untuk dipotong oleh panitia.

Antusiasnya juga masyarakat, ingin melihat langsung pemotongan dan ada juga beberapa masyarakat yang menunggu giliran dibagikan daging sapi kurban, Namun dalam kegiatan pemotongan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, yang ada dilokasi menggatakan Tahun Ini anggota Personil Polres Jeneponto beserta Jajaranya melaksanakan kurban sebanyak 51 ekor sapi.

“Hasil kurban ini sebanyak 51 ekor ini adalah merupakan penyisihan gaji anggota setiap bulan, kemudian dikumpulkan selama 12 bulan,” kata Akp Syahrul kepada media sekilasindonesia.id, Jum’at, (31/07/2020).

Lanjut, katadia untuk pembagianya dan pemotongan sendiri sudah membentuk panitia, Namun targer pemotongan hari ini pun diselesaikan untuk Mapolres Jeneponto.

“Jadi awal rencananya, dibagikan secara Dor To dor, Namun masyarakat ini sangat antusias ikut serta hadir menyaksikan acara kurban ini, makanya disamping itu ada juga dor to dor yang diserahkan oleh anggota sendiri, disamping itu pula ada yang diserahkan dilokasi ini kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam pemotongan hewan kurban, melibatkan doktor hewan dinas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban baik fisik maupun dagingnya.

“Jadi dokter hewan ini, sudah dari kemarin melakukan pemeriksaan baik fisik maupun dagingnya satu persatu hewan yang dikurbankan, dan sampai hari ini daging daginya juga diperiksa,” sebutnya.

Terkait dengan adanya masyarakat yang antusiasi menyaksikan acara dalam pemotongan dan pembagian ditengah pandemik covid 19.

“Kami setiap saat dan selalu mengingatkan menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga jaga jarak dan menggunakan masker, maka, Alhamdulillah sebagian besar memakai masker,” imbaunya.

AKP Syahrul, juga berharap kepada masyarakat menerima daging kurban yang dilakukan oleh Anggota Polres Jeneponto, kata dia, “Doakan saja apa yang dilakukan Polres Jeneponto mendapatkan kesehatan, rahmat dalam menjalankan tugas, apa yang kita lakukan betul betul ikhlas karena iman,” tuturnya.

Reporter : Firman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed