Daerah

Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Sholat Idul Adha di Mesjid Agung

×

Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Sholat Idul Adha di Mesjid Agung

Sebarkan artikel ini

BANTAENG- Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, dan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Mesjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng.

Pelaksanaan sholat Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020 ini dilaksanakan dalam suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Click Here

Meskipun Kabupaten Bantaeng saat ini telah memasuki fase kebaikan baru, dimana masyarakat sudah melakukan aktivitas secara normal kembali. Namun hal tersebut tetap akan dilakukan secara terbatas untuk masyarakat secara luas.

Khutbah Idul Adha pada kesempatan itu dibawakan oleh Ust. Arbul Latief, Lc, yang mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa ikhlas dan bersabar.

Dia mengatakan, bahwa kesunnahan berkurban ini berkaitan dengan sejarah Nabi Ibrahim yang diuji keimanannya oleh Allah SWT untuk melepaskan sesuatu yang paling ia cintai di dunia ini, yakni dengan menyembelih putranya.

(*/Agus)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d