oleh

Polres Nabire Kembali Ungkap Kasus Curanmor

-HuKrim-2.318 views

NABIRE – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Nabire kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang meresahkan warga Nabire.

Pengungkapan yang berhasil di ungkap sebanyak 5 Laporan Polisi (LP) dari 15 LP sepanjang Juni 2020 sampai Juli 2020.

Kasat Reskrim Polres Nabire Iptu Abdul Gani Wildan, SE. menyampaikan dari ke 5 LP yang di ungkap kami berhasil mengamankan 5 orang tersangka dengan barang bukti sebanyak 15 unit speda motor dengan berbagai jenis dan merk.

Kata dia, modus yang di lakukan para pelaku melakukan secara random atau acak dengan cara memantau situasi dan keadaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengambil kesempatan saat korban lengah.

“Pasal yang di sangkakan terhadap pelaku pasal 362 dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun,” terang Iptu Wildan

Di tempat yang sama, Wakapolres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.IK berpesan kepada masyarakat Nabire kita tidak perlu menjadi polisi dulu baru bisa di katakan melindungi dan mengayomi tapi kita bisa menjadi polisi untuk diri kita pribadi artinya kita bisa melindungi keluarga kita,kita bisa melindungi harta benda kita termasksud kendaraaan yang kita pakai dengan cara sikap waspada.

“Untuk itu kami mengajak kerja sama dengan semua elemen masyarakat Nabire untuk bisa kerja sama dalam menjaga khantibmas di wilayah Nabire,” pungkas Samuel.

Reporter : Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed