Daerah

Ratusan Warga Banggae Desak Pemkab Aktifkan Kembali Muh. Saleh Tata Jadi Kepala Desa

×

Ratusan Warga Banggae Desak Pemkab Aktifkan Kembali Muh. Saleh Tata Jadi Kepala Desa

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Ratusan warga Banggae
mendesak Pemerintah Kabupaten Takalar untuk segera mengaktifkan kepala Desa Banggae, Muh Saleh Tata. Sebab, ini sudah tiga bulan Muh Saleh Tata dinonaktifkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar.

Dimana sebelumnya Muh.Saleh Tata diberhentikan sementara karena dituding selingkuh dengan warganya.

Click Here

Sehingga pada saat itu, BPD meminta Pemkab memberhentikan sementara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sambil menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian, Inspektorat dan pemerintahan, tegas Daeng Siriwa salah satu perwakilan warga Banggae, Senin (27/07).

Alhasil tudingan ke Muh Saleh Tata, itu tidak benar. Ini berdasarkan dengan hasil penyelidikan di Polres Takalar, tidak cukup bukti untuk di proses sesuai dengan Perundang undangan yang berlaku.

Sehingga kami mendesak ke Pemerintah Kabupaten Takalar untuk menarik SK Penjabat Kepala Desa Banggae dan segera mengaktifkan kembali Muh. Saleh Tata sebagai Kepala Desa Banggae. Harap Daeng Siriwa.

Hal ini juga dibenarkan Kasubag Pemerintahan, Anto, laporan hasil pemeriksaan baik dari Kepolisian, inspektorat dan bukti pendukung dari warga tetap saya lanjutkan dan memanggil BPD kembali untuk diambil keterangannya.

Karena sebelumnya BPD menyurat kepemerintahan untuk meminta Muh.Saleh Tata diberhentikan sementara sambil menunggu hasil pemeriksaan di Polres Takalar. Ujar Anto ke media.

(*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d