oleh

Kodim Muna Laksanakan Komsos Bersama Kommas

MUNA – Untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat Kodim 1416/Muna mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kommas (Komponen Masyarakat). Dengan Tema Bergandeng tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1416/Muna ( Letkol Inf Febi Triandoko,MSi ( Han ), Pasi Ter 1416/Muna Lettu Inf Sarifuddin , Pasi Ops Kodim 1416 /Muna Lettu Inf Haeruddin, Pasi Log 1416 /Muna  Lettu Inf Hamid.

Dalam kegiatan tersebut Pasi Ter 1416/Muna Lettu Inf Sarifuddin membawakan materi tentang Komunikasi Sosial dihadapan Tokoh masyarakat.

Komandan Kodim 1416/Muna ( Letkol Inf Febi Triandoko,MSi (Han) mengatakan  Puji syukur atas kehadiran Allah SWT, karna pada hari ini kita dapat berkumpul di aula Manunggal Kodim 1416/Muna dalam rangkah melaksanakan salah satu program Kodim 1416/Muna tahun anggaran 2020 yaitu Komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat dengan tema Bergandeng tangan membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Silaturahmi ini bertujuan agar memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat, agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara,agar terwujud NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tuturnya.

Selain itu, TNI AD bertugas untuk menegakan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD1945 serta melindungi sehenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia diwilayah darayan dari berbagai ancaman dan gangguan.

“Dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD menyadari keberhasilan pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan masyarakat, untuk itu sistem pertahanan indonesia menggunakan sistem pertahanan Rakyat Semesta yaitu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam setiap usaha dan kegiatan bela negara,” tegasnya. Senin, (27/07/2020).

Reporter : AL (69).

News Feed