oleh

Karang Taruna Tealara’ Balang Pesoang Salurkan Langsung Bantuan Untuk Masamba

BULUKUMBA– Karang Taruna Tealara’ Desa Balang Pesoang, Kec. Bulukumpa, Kab. Bulukumba lakukan aksi sosial bagi korban bencana banjir bandang di Masamba, Kab. Luwu Utara. Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian masyarakat Balang Pesoang yang diinisiasi kaum mudanya untuk turut meringankan beban yang dirasakan korban banjir di Masamba.

Aksi sosial kemanusiaan ini di antaranya; pengumpulan dana, sembako, pakaian layak pakai, dan kebutuhan hidup lainnya. Pengurus Karang Taruna Tealara’ bersama pemerintah desa Balang Pesoang dalam menghimpun bantuan menggunakan sistem door to door (dari rumah ke rumah) dengan berkeliling antar dusun ke dusun se-desa Balang Pesoang.

“Aksi galang dana dan peduli Masamba diikuti oleh pengurus karang taruna Tealara’, tokoh pemuda, remaja masjid, tokoh masyarakat, bahkan turut andil kepala Desa didampingi aparat desanya dalam aksi peduli Masamba ini. Kegiatan ini dimulai pagi hingga malam hari di masing-masing dusun”, Ujar Miswar, S.Pd.I., Ketua Karang Taruna Tealara.

Jenis-jenis bantuan yang terkumpul yaitu ; beras, sembako, pakaian layak pakai, selimut, sarung, tikar, dan sumbangan berupa uang. Uang yang terkumpul sebagian dibelanjakan untuk keperluan para korban di lokasi bencana yang saat ini masih minim, seperti minyak goreng, lilin, dan bahan alat dapur, serta, pakaian dalam., tambah ketua karang taruna Tealara.

Karang Taruna Tealara Menyerahkan Langsung Ke Korban Bencana

Hasil peduli Masamba ini diantarkan langsung oleh pengurus karang taruna Tealara’ yang diwakilkan oleh beberapa pengurus yaitu; Jusman Amrin, Juhaedi, Ian Hidayat, Wahidin, dan Alif. Pemberangkatan tersebut dilakukan bersama rombongan Asosiasi Kepala Desa Indonesia (Apdesi) Kab. Bulukumba, rute Bulukumba – Masamba yang dimulai Sabtu, (25 Juli 2020) .

Dikonfirmasi secara terpisah, perwakilan karang taruna Tealara’ yang menyalurkan bantuan di Masamba, Juhaedi menyampaikan bahwa Setibanya mereka menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban bencana, ia juga berkomentar keadaan pengungsian yang menurutnya sangat memprihatinkan.

“Kedatangan rombongan disambut hangat dan senyum bahagia oleh para pengungsi. Walau raut wajah mereka jelas terpancar kesedihan karena kehilangan harta benda mereka”, kata, Juhaedi.

Rombongan dari karang taruna Tealara’ juga mengunjungi serta bersilaturahmi langsung dengan Nurlaela dan Faisal di rumahnya. Nurlaela dan Faisal merupakan warga Balang Pesoang yang merantau di Masamba yang terkena dampak banjir.

Harapan Atas Sikap Kemanusiaan Warga Balang Pesoang untuk Masamba

Mari kita tetap meningkatkan rasa kepedulian kita sesama manusia karena bisa saja suatu saat kedepan kitalah yang dibantu oleh mereka. Para teman-teman pemuda tetap semangat khususnya dalam membantu korban yang tertimpa musibah”, harapan, Miswar.

Ketua Karang Taruna Tealara’ juga berterima kasih kepada seluruh warga Balang Pesoang yang telah menyumbangkan sebagian hartanya kepada korban banjir di Masamba. Rasa terima kasih juga terkhusus kepada para pengurus karang Taruna Tealara’ dan tokoh pemuda lainnya yang turut andil dalam kegiatan ini.

Editor : Amril

News Feed