oleh

P3A Tirta Karya Desa Taman Negeri Terima Bantuan Kementrian PUPR RI Saluran Irigasi 900 M

LAMPUNG TIMUR – Upaya Pemerintah dalam meningkatan kemakmuran dan peningkatan hasil petani persawahan, pemerintah melalui Kementrian PUPR RI ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia) Luncurkan bantuan melalui Program P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air) yang di alokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) yang di proses pada Dinas Balai Besar tingkat Provinsi hingga tersalurkan di setiap wilayah pada masing-masing P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air).

Seperti halnya P3A “Tirta Karya” di Desa Taman Negri Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur,dalam Program P3TGAI yang di luncurkan Kementrian PUPR RI yang membidangi menyalurkan bantuan untuk pembangun Saluran Irigasi dengan volume panjang 900 meter di dusun VI (enam ) di desa setempat.

P3A Tirta Karya di Desa Taman Negri Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Sudarto yang di percayakan oleh perkumpulan Petani Pemakai Air di desa setempat saat di temuai awak media Sekilasindonesia.id Minggu Pagi (26/07/2020) pada kediamannya di sela kesibukannya.

Dalam berbincang-bincangnya menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah yang sudah sangat memperhatikan berbagai elmen masyarakat termasuk kami para petani.

“Saya mewakili dari masyarakat petani persawahan khususnya, dengan ucapan sangat berterima kasih sekali pada pemerintah yang sangat memperhatikan kemajuan usaha-kami dalam mengelola persawahan.” Urai Sudarto.

Diketahui dalam pelaksanaan pengerjaan Saluran Irigasi dengan volume panjang 900 meter di dusun VI ( Enam) Desa Taman Negri Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, yang dikerjakan dan dikelola oleh masyarakat petani desa stempat secara bersama dan nampak mengutamakan kwalitas, rapih dan memuaskan.

Lebih Lanjut dikatakan Sudarto selaku Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang di percayakan sebagai Ketua mengatakan,

“Kami dalam pelaksanaan pengerjaan saluran Irigasi kerjakan secara swaklola bersama masyarakat petani di desa kami dan tetap mengutamakan kwalitas dan mutu bangunan. Sebab, kami para petani sangat menginkan bangunan ini kuat dan akan kami rawat dan jaga, dengan adanya saluran irigasi ini kami para petani dapat menikmati langsung manfaatnya untuk meningkatkan hasil panen padi dari sawah-sawah.” Tandas Sudarto

( Asril)

News Feed