oleh

P3A Desa Tegal Ombo Realisasikan Bantuan Saluran Irigasi Sepanjang 465 Meter

LAMPUNG TIMUR – Pembangunan Saluran Irigasi didusun IV(empat) dengan panjang 465 meter Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur realisasikan bantuan dari Kementrian PUPR RI ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia) yang dikelola langsung oleh P3A ( Perkumpulan Petani Pemakai Air) desa setempat melalui Program P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) melalui pengawasan Dinas Balai Besar Provinsi.

P3A Karya Maju di Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur Sardi selaku ketua yang di percayakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di desa setempat pada Wartawan Sekilasindonesia.id Minggu (26/07/2020) di sela kesibukannya di lokasi berlangsungnya pelaksanaan pekerjaan mengatakan bahwa di Dusun IV (empat) sedang di bangun Saluran Irigasi dengan volume panjang 465 meter bantuan pemerintah pusat dari Kementrian PUPR RI.

“Alhamdullah,P3A Karya Maju Desa Tegal Ombo dan Saya yang di percayakan oleh perkumpulan Petani Pemakai Air selaku ketua, menerima bantuan untuk di bangunkan Saluran Irigasi yang panjang volumenya 465 meter dan saat ini sedang berlangsung pengerjaannya,” urai Sardi.

Program pemerintah yang bertujuan mengefisienkan tata guna air dalam menciptakan peningkatan penghasilan baik kwalitas dan kwantitas di sektor petani persawahan.

Lebih lanjut Sardi memaparkan, “Dan pelaksanaan pembangunan baik tenaga kerja dan keperluan materialnya kami para petani di desa kami sendiri yang langsung mengelolanya dan kami sangat berterima kasih pada pemerintah selain dengan dibangunkan Saluran Irigasi kami para petani khususnya di desa kami menikmati langsung manfaatnya dan kami mendapatkan tambahan penghasilan dengan bisa bekerja sesuai dengan keahlian kami masing – masing. Dan semoga dengan adanya Saluran Irigasi yang permanen ini sawah-sawah kami akan tercukupi untuk keperluan airnya dan kami yakin penghasilan padi di sawah kami nanti akan lebih bagus dan meningkat,” pungkas Sardi.

Reporter : Asril

News Feed