oleh

KPU Nabire Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020 Ke Partai Politik

NABIRE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire gelar Sosialisasi Tahapan, Program dan jadwal lanjutan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 dalam Pandemi Covid-19 kepada Partai Politik di Pantai Menase. Sabtu (25/07/2020).

Rudi Lati selaku Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Nabire menjelaskan, bahwa tahapan lanjutan ini kami gaungkan ke Partai Politik sebagai subjek untuk para calon Bupati/Wakil Bupati Nabire maju menggunakan partai Politik di pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dalam proses sosialisasi ini kami menyampaikan beberapa tahapan diantaranya proses pencalonan hal-hal apa yang harus di lengkapi, menjadi fokus utama kami saat pendaftaran adalah syarat pencalonan, syarat pencalonan ini ada dua yang harus dipenuhi pertama syarat pribadi dari calon dan kedua syarat pencalonan atau perahunya harus memenuhi syarat” ungkap Rudi

“Kedua syarat pencalonan ini yang harus terpenuhi saat pendaftaraan tanggal 4 September 2020 sampai 6 september 2020”

Lebih lanjut dikatakan Rudi menjelaskan Partai yang mengusung minimum 20% dari kursi yang ada di DPRD Nabire atau minumum 5 kursi dan minimal suara sah 25% bagi partai yang memperoleh kursi di DPRD Nabire atau minimum suara sah 46.343.50 suara.

(Akbar)

News Feed