oleh

Warga Binaan Meninggal Dunia, Serma Syahruna Melayat ke Rumah Duka

LUWU– Setiap yang hidup pasti mengalami kematian, kehidupan didunia ini merupakan tempat singgah sementara untuk mencari berkah untuk menuju keakhirat yang sesungguhnya.

Serma syahruna adalah salah satu anggota Koramil 02 Suli yang menjabat sebagai Babinsa kelurahan Suli Kecamatan Suli, melayat ke rumah warga binaan yang sedang berduka cita telah meninggal dunia di lingkungan kampung baru kelurahan suli, Kecamatan suli, Kabupaten luwu. Jum’at (24/07/2020).

Ketika Serma Syahruna mendengar kabar bahwa Alimuddin yang merupakan warga binaannya meninggal dunia, di lingkungan kampung baru, Kelurahan Suli, maka dia segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah yakni meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dikatakan, Serma syahruna disinilah melaksanakaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, sehingga terjalin silaturahim antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.

“Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,”ungkap Serma Syahruna.

(*/Rezki)

News Feed