oleh

Tradisi Adat Sambut Kedatangan Tim Wasev TMMD Dan Tatap Muka Bersama Forkopimda Jeneponto di Posko TMMD.

JENEPONTO – Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI dalam rangka meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1425/Jeneponto di Desa Bonto Rappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto Sulsel.

Rombongan Tim Wasev Mabes TNI, Didampingi Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, disambut dengan tradisi adat pengalungan bunga dan tarian Angngaru, sebagai tradisi penyambutan tamu kehormatan, di Posko TMMD, Kamis, (23/07/2020).

Kepala Desa Kades Bonto Rappo H. Mustapa, menyampaikan dalam sambutannya, mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

“Ucapan terima kasih pula yang setinggi tingginya kepada Dandim 1425/Jeneponto dan pemerintah Daerah, serta semua yang terlibat, dimana menempatkan TMMD dilaksanakan di Desa Bonto Rappo,” Kata Kades Bontorappo H. Mustapa.

Sementara itu, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dandim 1425/Jeneponto beserta warga atas penyambutannya diterima dengan baik, dengan penuh penghormatan, acara adat mulai dari pengalungan bunga kemudian penyambutan tari-tarian tentunya ini sangat luar biasa, ini merupakan wujud atau gambaran dari rasa senang dan gembiranya, warga atas kedatangan kami Tim Wasev dari Mabes Angkatan Darat di Kabupaten Jeneponto.

“Pada kesempatan itu pula apresiasi sinergitas yang baik antara Kodim 1425/Jeneponto, Polres, dan Pemkab Jeneponto serta masyarakat, melalui semangat gotong royong mensukseskan TMMD,” ucapnya.

Tim Wasev TMMD dalam kunjungannya juga bertatap muka bersama dengan unsur Forkopimda Jeneponto dan masyarakat desa Bontorappo di Posko TMMD.

Beliau pun berpesan, apa yang sudah bangun pada TMMD Ini tolong dipelihara, kemudian kalau memang perlu ditingkatkan, sehingga bermamfaat memperlancar pemasaran produk-produk pertanian. Yang dapat meningkatkan perekonomian warga serta dapat menginspirasi masyarakat untuk berperan aktif melanjutkan pembangunan.

Permohonan maaf apabila selama melaksanakan tugas bapak TNI, khususnya adik-adik yang terlibat dalam Satgas TMMD selama bertugas mungkin ada tingkah laku yang kurang berkenang kami selaku Tim Wasev TMMD memohon maaf.

“Pelaksanaan TMMD yang tinggal beberapa hari tetap sesuaikan dengan Protokol kesehatan seperti, pakai masker, jaga jarak dan tetap semangat sampai dengan tanggal 29. Semoga kita tetap diberikan kekuatan dan kesehatan,” tutup ketua Tim Wasef TMMD.

Ditempat yang sama, Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE juga Menambahkan, dengan adanya TMMD ini desa Bontorappo sering dikunjungi oleh Jenderal, kedatangan beliau jauh-jauh datang dari jakarta dan sekarang sudah ada di tengah-tengah kita, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kita semua dan saya yakin masyarakat juga merasa bangga.

“Semangat gotong royong yang memang selama ini sudah mulai memudar, namun dengan adanya TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di desa Bontorappo, budaya gotong royong ini tercipta kembali dibuktikan dengan peran aktif warga yang turun untuk membantu mensukseskan kegiatan TMMD,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kunjungan Tim Wasev TMMD juga membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu dan pembagian masker, setelah kegiatan tatap muka Tim Wasev mengunjungi sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim Jeneponto.

Dalam kunjungan, turut hadir, Tim Wasev TMMD ke-108 Kodim Jeneponto, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE, Ketua DPRD Jeneponto Hj. Salmawati S.E, Staf Ahli Pangdam XIV/ Hsn Bid. Sosbud Kolonel Inf Henry Batara, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, S.Ik., Pabandya Bakti Dam XIV/Hsn Letkol Inf. Suharto dan Kadis PUPR Jeneponto Muh. Arifin Nur, SH. MH.

Reporter : Firman.

News Feed