oleh

Serda Jusman Babinsa Koramil 1403-02/Suli Kawal Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Cimpu

LUWU – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap III, Babinsa Koramil 1403-02/Suli turut terlibat memantau dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima manfaat.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap ke III dikucurkan kepada 102 keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid–19, Serda Jusman selaku Babinsa hadir untuk memantau dan pengaman yang bertempat di Kantor Desa Cimpu, Kamis, (23/07/2020).

Penyaluran dilakukan secara simbolis di kantor desa Cimpu yang dihadiri Bupati Luwu H.Basmin Mattayang, Camat Suli, Kapolsek suli, Kades Cimpu, dan pendamping Desa, BPD dan Kadus, RT, RW dan aparatur desa lainnya.

Danramil 02 Suli Kapten Inf Czi Syarifuddin, Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa perlu mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat TNI/Polri karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Selain itu ditengah pandemi Covid-19, dipastikan protokol kesehatan di laksanakan dalam penerapan New Normal.

“Ini yang penting dilakukan.
Untuk itu saya tekankan Babinsa untuk terus bersinergi dengan aparat terkait lainnya guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul terkait pelanggaran tentang himbauan protokol kesehatan selama proses penyaluran BLT-DD Tahap III,” tegasnya.

Sementara Babinsa Serda Jusman menuturkan bahwa ” Sebagai aparat teritorial Babinsa selalu memonitor kegiatan tersebut, karena bagaimanapun semua itu sudah menjadi tanggung jawab Babinsa diwilayahnya binaan, apalagi dimasa Pandemi ini kita harus selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu kesulitan mereka, Babinsa hadir sebagai Pembina Desa, jadi sudah sewajarnya bila Babinsa selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat,” tuturnya.

“TentunyaSemua dapat berjalan dengan aman dan tertib dengan pengawalan Aparat TNI-Polri dan Aparat terkait lainnya,” tandasnya.

Reporter : Rezki.

News Feed