oleh

Pemilihan Anggota BPD Desa Olang Periode 2020-2026, Ini Hasilnya

LUWU – Pemerintah Desa Olang, Kecamatan ponrang selatan, Kabupaten Luwu telah melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026, dilaksanakan dihalaman Kantor Desa olang, Kamis, (23/07/2020).

Pemilihan calon anggota BPD tersebut disaksikan oleh Camat ponrang selatan Uparauddi, SH., Kepala Desa Olang Rudi salam karim, Perangkat Desa, Babinsa Serda Dediman, Bhabinkamtibmas Serka Iwan Antoni, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan para kader serta perwakilan masyarakat yang ada di wilayah Desa Olang

Ketua panitia pemilihan anggota BPD Haeril Anwar menjelaskan, pemilihan anggota BPD Desa Olang dilaksanakan secara langsung dan diikuti keterwakilan dari setiap dusun serta keterwakilan perempuan.

“Dari Dusun Olang I sebanyak ada 6 orang calon, Dusun II sebanyak 2 orang calon, Dusun panganjarang sebanyak 3 orang calon, dusun pollo tondok sebanyak 3 orang calon, dan keterwakilan dari perempuan sebanyak 5 orang calon. Sementara jumlah hak pilih suara dari 4 Dusun dan keterwakilan warga setiap keterwakilan warga Desa olang untuk memilih dari calon keterwakilan perempuan sebanyak 163 orang warga,” ujarnya

Menurut Haeril Anwar, pemilihan BPD ini baru pertama dilakukan didesa olang secara langsung. Kuota anggota BPD Desa olang ini, sambung dia sebanyak tujuh orang, dari dusun olang I diambil dua orang dengan suara terbanyak sedangkan 3 dusun hanya diambil 1 orang dan keterwakiln dari perempuan 2 orang sehingga genap 7 orang anggota BPD.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias, dari jumlah warga yang menggunakan hak suara sebanyak 163 yang tidak hadir hanya 3 orang, tingkat kehadiran mencapai 97 persen,” pungkasnya.

Dari hasil perhitungan suara setelah selesai pemungutan suara yang berlangsung sejak pukul 13.00 sampai pukul 14.30, diperoleh anggota BPD terpilih dari dusun olang I :Supirman : 12 Suara dan Bunga eja: 11 Suara, dusun olang II Suprianto :15 suara, dusun panganjarang: Hasdi 16, dusun pollo tondok :Serlin 10 suara, sedangkan dari keterwakilan perempuan Heriyanti Radiman: 12 suara dan Minarni : 12 suara,sebagaimana ditetapkan pada rapat pleno penetapan anggota BPD Desa olang terpilih periode 2020-2026

Sementara kepala Desa Olang Rudi Salam Karim berharap kepada anggota BPD terpilih untuk menjalankan dan melaksanakan tugas serta amanah dengan baik.juga agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai perundangan yang berlaku.

“Terimakasih kepada panitia, peserta calon, pemilih dan semua masyarakat yang telah antusias mensukseskan kegiatan ini.selamat kepada yang terpilih, semoga dapat bersinergi dan melakukan akselerasi dalam membangun dan memajukan Desa Olang ke arah yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Rudi Salam Karim.

Ditempat itu juga kapolsek ponrang IPTU Sadsali kareba, sempat menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD terpilih semoga bisa bersinergi untuk melaksanakan pembangunan di desa olang ini, kita sekarang masih dimasa pandemi ini kita harus tetapkan gunakan protak kesehatan.

“Kami dari pihak kepolisian belum bisa memberikan ijin keramaian seperti kegiatan pesta pernikahan dan kami juga menghimbau mari kita menjaga lingkungan kita ini agar kondusif,” imbaunya.

Reporter : Rezki

News Feed