oleh

P3A Desa Toto Mulyo Realisasikan Bantuan PUPR Fisik Saluran Irigasi

LAMPUNG TIMUR – Bantuan yang di salaurkan oleh Pemerintahan Indonesia yang membidangi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) melalui anggaran APBN (Angaran Pendapatan Belanja Negara) tersalurkan melalui Program P3 TGAI ( Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) yang di proses di Dinas Balai Besar Provinsi dan disalurkan pada P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) yang berhak menerimanya.

Perkumpulan Petani Pemakai Air P3A “Harapan”, Desa Toto Mulyo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur,Ponijan yang di percayakan P3A “Harapan” sebagai ketua pada awak media Sekilasindonesia.id Jum’at pagi (24/07/2020) saat bincang – bincang di tempat kediamannya membenarkan bahwa P3A “Harapan” menerima Bantuan untuk pembangunan Saluran Irigasi dari Pemerintahan Kementrian PUPR RI.

“P3A kami Alhamdullillah, dengan mengucapkan syukur dengan menerima bantuan Dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI ),” terang Ponijan.

Diketahui,dengan adanya bantuan pemerintah PUPR RI yang membidangi,yang sudah mulai tersalurkan pada P3A “Harapan” yang tepatnya di dusun II (Dua) dengan volume panjang 900 M dan juga sudah mencapai 80 % fisik bangunan dan,di nyatakan sangat memuaskan.Dan sudah di Tinjau dalam Monitoring dari Dinas Balai Besar Provinsi.

Lanjut Ponijan selaku yang di percaya sebagai ketua ” Belum lama ini,kayaknya hari rabu tanggal 22 kemaren. Pembangunan Saluran Irigasi di dusun II (Dua) ini sudah mencapai hasil 80 % ini memang sudah di tinjau atau dimonitoring dari Dinas Balai Besar dan alhamdulilah dinas memuji Kerjaan yang kami bangun bersama warga petani desa kami,dengan pembangunan ini maka petani pemakai air di area pesawahan di sini akan mendapatkan keperluan air yang merata dan hasilnya pun pasti akan bagus,” tandas Ponijan

Reporter : Asril

News Feed