oleh

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2020 Polres Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR – Komandan kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis menghadiri Apel gelar Pasukan Operasi Krakatau 2020 di Mapolres Lampung Timur, Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Desa Mataram marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis,(23/07/2020).

Bertindak langsung sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan setiawan, S.IK.

Dalam amanat yang di bacakannya Kapolres mengatakan, “Sebagaimana kita ketahui bahwa permasalahan di bidang lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup,” tegasnya.

Lanjut Kapolres Lampung, Sebagaimana amanat Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan untuk selalu, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Beberapa point diatas merupakan hal kompleks dan tidak bisa di tangani oleh Polisi lalu lintas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan semua pihak.

“Operasi Patuh Krakatau Tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 Hari, di mulai dari Tanggal 23 Juli-5 Agustus 2020 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preemtif 40%, preventif 40% dan represif 20% berupa penegakan hukum, penilangan yang terukur bagi pelanggar lalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penularan virus Corona (Covid-19),” pungkas AKBP. Wawan Setiawan, S.IK.

Reporter : Asril

News Feed